Berprestasi, Pianis Muda Abigail Angelica Santoso Siap Tampil di Hongkong

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 205 2276397 berprestasi-pianis-muda-abigail-angelica-santoso-siap-tampil-di-hongkong-6xRzvBnjiW.jpg Abigail Angelica Santoso (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indonesia tidak pernah habis melahirkan talenta di dunia musik. Setelah era Joey Alexander, kini Indonesia memiliki pianis muda berbakat Abigail Angelica Santoso.

Memiliki bakat dan prestasi di usia belia, Abigail Angelica Santoso yang baru berusia 8 tahun sedang bersiap mewakili Indonesia di ajang Hongkong International Youth Performance Art Festival 2021.

Abigail Angelica Santoso terpilih mewakili Indonesia di ajang tersebut setelah menjadi juara Indonesia Online Music Festival 2020.

"Saya beruntung mendapatkan Diamond Award dan berhak berangkat ke Hongkong," kata Abigail Angelica Santoso berbincang virtual.

 

Baca Juga: Merasa Bersalah karena Pernah Selingkuh, Sarah Dee Jemput El Ibnu dari Panti Jompo

Boleh dibilang, sosok Abigail memiliki modal yang cukup mumpuni berkarir internasional. Abigail Angelica Santoso mulai belajar memainkan piano sejak usia 3,5 tahun. Ia tercatat pernah meraih medali emas World Mathematic Invitational di Jepang pada 2019.

Sayangnya, pandemi yang tak kunjung usai membuat Abigail menunda keberangkatannya ke Hongkong

Akan tetapi bila pandemi ini dinyatakan sudah selesai tahun depan, Abigail Angelica Santoso yang telah mendapatkan puluhan penghargaan dari bermain piano ini siap berlaga di Hongkong

"Momen di Hongkong besok menjadi kesempatan saya untuk menunjukkan ke mata dunia, jika Indonesia memiliki banyak pianis berbakat," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini