Semangati Orang Bernama Anjay, Ridwan Kamil: Semua Ada Hikmahnya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 33 2275668 semangati-orang-bernama-anjay-ridwan-kamil-semua-ada-hikmahnya-KKucQCTAti.jpg Ridwan Kamil (Foto: Instagram)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyoroti seorang pria bernama Anjay. Nama lengkapnya adalah Anjay Syaiful Islam.

Anjay menunjukkan kebanggaan terkait namanya yang kini tengah menjadi sorotan hingga dilarang penggunaannya oleh Komnas Perlindungan Anak (PA). Ia juga menyertakan kartu identitas yang membuktikan namanya asli.

Hal tersebut ternyata menarik perhatian Ridwan Kamil. Dia membagikan ulang unggahan Anjay di Instagram pribadinya sekaligus menunjukkan simpati lewat kalimat yang menyemangati.

Baca Juga: Kisruh Kata Anjay, Lutfi Agizal: Dapat Support dari Salsha

 

"Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam . Sing sabar dan Insya Allah semua ada hikmahnya," tulis Ridwan seperti dikutip dari Instagram, Kamis (10/9/2020).

"Namanya ada di Al Quran dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama itu. Hari-hari ini kita sering bising oleh hal yang remeh temeh dan sering menghabiskan waktu produktif kita," sambungnya

Ridwan bahkan mengajak para pengikutnya untuk mengikuti akun Instagram Anjay untuk hadiah sebagai bentuk motivasi untuknya.

Pelarangan kata anjay ini berawal dari pesinetron Lutfi Agizal. Ia mengulas makna kata tersebut dengan mengundang ahli bahasa hingga psikolog di vlog YouTubenya.

Lutfi bahkan mengadu ke Komnas PA terkait video anak kecil yang mengucapkan kata anjay.

Buntutnya, Komnas PA mengimbau masyarakat untuk berhenti mengucapkan kata anjay lewat edaran surat pada 29 Agustus 2020 karena dianggap berpotensi merendahkan martabat seseorang bahkan terancam dipidana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini