Soroti Kenaikan Angka Kasus COVID-19, Nana Mirdad Ingatkan Soal Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 33 2275099 soroti-angka-kenaikan-kasus-covid-19-nana-mirdad-ingatkan-soal-ini-R2DyLc7nb8.jpg Nana Mirdad (Foto: Instagram/@nanamirdad)

JAKARTA - Pesinetron Nana Mirdad ikut menyoroti angka kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia. Ia mengungkapkan kenaikan angka kasus positif COVID-19 sekarang lebih cepat dibandingkan beberapa bulan yang lalu.

"Indonesia, saat ini kita berhasil mencapai kelipatan 50.000 kasus COVID-19 hanya dalam 17 hari. Dimana sebelumnya kita butuh waktu 112 hari," tutur Nana dikutip dari Insta Story pribadinya, Rabu (9/9/2020).

Nana Mirdad

"Mau sampai kapan kita memperparah keadaan seperti ini? Apa susahnya pakai masker? Apa susahnya sering-sering cuci tangan. Sadar enggak kita semua ikut ambil peran dalam ini (kenaikan kasus COVID-19)," imbuhnya.

Baca Juga:

Kasus Body Shaming Revina VT, Nana Mirdad: Kalian Cantik!

Korban Penganiayaan Sindir Anak Chintami Atmanegara sebelum Dipukul

Nana sepenuhnya sadar virus akan sulit dihentikan penyebarannya, kendati demikian ia mengingatkan agar selalu saling menjaga dengan menerapkan protokol yang ditetapkan. Pasalnya, lanjut kakak Naysila Mirdad ini, bila masyarakat terus abai akan semakin memberikan dampak negatif.

"Semakin lama kita ngeyel, semakin drop ekonomi kita. Semakin enggak bisa makan lama-lama kita semua. Semakin kewalahan kita dengan sekolah online anak-anak, semakin tinggi angka stress di anak-anak kita," katanya lagi.

Terakhir Nana juga mengungkapkan rasa sedihnya karena Indonesia telah dibanned oleh 59 negara lain. "Ini bukan sesuatu yang bisa dibanggakan. Ini sangat menyedihkan," tutupnya.

(LID)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini