Epy Kusnandar Sempat Alami Kebutaan Mata Sebelah Akibat Stroke

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 33 2274631 epy-kusnandar-sempat-alami-kebutaan-mata-sebelah-akibat-stroke-I2sN6nrhjC.png Epy Kusnandar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Epy Kusnandar pemeran Kang Mus di Preman pensiun mengalami stroke. Bahkan karena serangan stroke tersebut, ia mengalami kebutaan mata sebelah.

Hal tersebut diungkapkan olehnya di channel YouTube pribadinya yang tayang pada 2 September 2020.

"Mata dulu semakin kabur semakin buta, ini kiri. Terus otak di sebelah kiri, kalau digerakkan ke kiri enggak berasa," kata Epy seperti dikutip dalam video tersebut, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: Epy Kusnandar Terkena Stroke: Harus Manajemen Stres

Menurutnya, penyakit stroke telah menggerogoti tubuhnya secara perlahan. Kendati demikian, penyakit tersebut belum sampai membuatnya tak bisa berjalan.

Sebelumnya bintang sinetron ‘Preman Pensiun’ tersebut juga sempat menjalani pengobatan alternatif untuk memperbaiki kondisinya. Kini kondisinya pun memperlihatkan perkembangan.

Menurutnya ada syaraf-syaraf yang kaku, sehingga kondisi tubuhnya mulai terganggu. Kini, dia harus menerapkan pola hidup sehat.

"Tadi katanya yang penting pola makan dan manajemen stres. Makan juga jangan banyak-banyak. Sepuluh sendok nasi aja cukup," kata Epy.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini