Gugat Gana-Gini, Mantan Suami Jenita Janet Klaim Berhak atas Harta Bersama

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 33 2274475 gugat-gana-gini-mantan-suami-jenita-janet-klaim-berhak-atas-harta-bersama-eqhKjT8hWw.jpg Jenita Janet. (Foto: Instagram/@jenitajanet)

BEKASI - Mantan suami Jenita Janet, Alief Hedy Nurmaulid kukuh menggugat harta gana gini usai sang pedangdut menolak mediasi. Dia menggugat tiga aset yang dua diantaranya masih dikuasai Janet. 

“Permintaan Alief enggak neko-neko. Dia hanya meminta tiga aset harta bersama. Pertama, rumah di Pura Melati Indah, Honda Civic, dan motor Harley Davidson,” ujar Marloncius Sihaloho, kuasa hukum Alief saat ditemuo di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (8/9/2020). 

Jenita Janet. (Foto: Instagram/@jenitajanet)

Alief merasa, pihaknya masih punya hak atas harta bersama saat masih menjadi suami Janet. Salah satunya rumah yang mana Alief mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas proses pelunasan. 

“Yang perlu diingat, rumah di Pura Melati Indah statusnya masih kredit. Jadi mas Alief melanjutkan cicilan rumah tersebut,” kata sang kuasa hukum. 

Di samping itu, Marloncius menilai wajar jika pasangan suami istri yang bercerai membahas masalah pembagian harta bersama. Mengingat ketentuan itu diatur dalam Undang-Undanh Perkawinan. 

“Perihal harta gana-gini sudah diatur dalam Kompilasi Hukum Islam. Memang ini adalah hak seorang janda atau duda diatur dalam Pasal 95 Kompilasi Hukum Islam," ujarnya. 

Baca juga: Tolak Damai, Sengketa Gana-Gini Jenita Janet dengan Mantan Suami Berlanjut

Marloncius menambahkan, terlepas dari kondisi finansial Jenita Janet dan Alief saat ini, harta bersama adalah hak dari seorang janda atau duda saat bercerai. Karena selama pernikahan, menurut dia, ada aset yang diperoleh bersama. 

Alief Hedy Nurmaulid. (Foto: Starpro Indonesia)

Berkaca pada ketentuan tersebut, Marloncius menegaskan, kliennya hanya ingin meminta apa yang sudah jadi haknya. “Kami hanya meminta hak Mas Alief,” tuturnya.*

Baca juga: Positif COVID-19, David dan Victoria Beckham Sempat Alami Demam Tinggi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini