Dianggap Menghina Kaum Tuli, Anang Hermansyah Minta Maaf

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 33 2270342 dianggap-menghina-kaum-tuli-anang-hermansyah-minta-maaf-1R5sSYBuiu.jpg Anang Hermansyah (Foto: Instagram/@ananghijau)

JAKARTA - Anang Hermansyah meminta maaf usai dianggap menghina kaum tuli. Video permintaan maaf itu dibagikan oleh akun @lambe_turah pada 30 Agustus 2020.

Hal ini bermula dari vlog YouTube The Hermasnyah A6 berjudul 'Paraah!! Ashanty dan Aurel Memalukan Dirinya Sendiri Saat Lomba 17an'. Dalam kesempatan itu, Anang tampak berpura-pura melakukan gerakan tangan seperti penerjemah bahasa isyarat.

Anang hermamsyah

Hal ini kemudian disoroti oleh Cristoporus Budidharma, salah satu anggota komunitas tuli. Sikap Anang dinilai menyinggung kaum tuli.

"Ini tidak diperlukan dan sangat menghina kaum tuli. Lucu boleh, tetapi memperagakan bahasa isyarat?" tulis Cristoporus.

Baca Juga:

- Keluarga Anang-Ashanty Ungkap Alasan Menetap di Bali

- Nagita Slavina Turun Panggung Usai Iis Dahlia Sebut Raffi Pencinta Perempuan Gemini

"Anda seorang artis dan terkenal, sikap Anda akan mempengaruhi orang lain yang masih awam tentang ini (Oh, dia memperagakan bahasa isyarat seperti ini berarti enggak apa-apa ya?)" sambungnya.

Kemudian, Anang Hermansyah mengunggah video permintaan maaf menggunakan bahasa isyarat. "Halo nama saya Anang. Saya minta maaf. Terima kasih," ucapnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini