Share

Tak Terima Difitnah, Mina eks AOA Seret Netizen ke Ranah Hukum

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 33 2267072 tak-terima-difitnah-mina-eks-aoa-seret-netizen-ke-ranah-hukum-TKoXN2BjMm.jpg Kwon Mina (Foto: GRAZIA)

SEOUL - Di tengah proses perawatan memulihkan kesehatan mentalnya, Kwon Mina juga menyeret netizen ke ranah hukum. Woori Actors, selaku agensi mantan personel AOA itu mengungkap telah memproses secara hukum seorang netizen yang nyinyir pada sang aktris.

Kwon Mina

“Kami telah mengambil tindakan hukum terhadap pengguna di komunitas online DC Inside yang memfitnah Kwon Mina. Kami sudah mengajukan gugatan perdata pada satu pengguna yang memfitnah Kwon Mina dalam sebuah unggahannya, dan kami berencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap pengguna lain secara berurutan,” bunyi keterangan Woori Actors, seperti dilaporkan Soompi, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga:

- Akun Instagram Kwon Mina Eks AOA Menghilang Usai Posting Permintaan Maaf

- Penjelasan Rizky Billar soal Makna di Balik Kata 'Anjay'

Agensi menekankan, tindakan hukum ini tidak berhubungan dengan mantan agensi Mina sebelumnya, FNC Entertainment. Namun lebih ke menyeret netizen yang memfitnah Mina di berbagai komunitas online, mulai dari DC Inside, Nate Pann dan yang lainnya.

Dari keterangan agensi, pengguna komunitas online tersebut sengaja membuat grup percakapan di aplikasi KakaoTalk untuk mengkritik Mina. Mereka membahas soal cara yang efektif untuk menyerang dara kelahiran 1993 tersebut.

Kwon Mina

Perilaku jahat netizen tersebut lah yang dikatakan agensi, memicu kesehatan mental Mina memburuk secara drastis. Akhirnya, agensi memutuskan untuk membawa isu ini ke ranah hukum.

“Kami dengan tulus meminta netizen untuk menghentikan serangan terhadap Kwon Mina, dan jika perilaku yang tidak pantas ini berlanjut, kami akan mengambil semua tindakan hukum yang memungkinkan, untuk ganti rugi secara perdata dan pidana,” pungkas Woori Actors.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini