Sebar Foto Lama Five Vi, 2 Netizen Terancam Masuk Bui

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 33 2265297 sebar-foto-lama-five-vi-2-netizen-terancam-masuk-bui-ia0Las7eP6.jpg Five Vi. (Foto: Instagram/@five_vrachmawati)

JAKARTA - Aktris Five Vi memperkarakan warganet yang dengan sengaja menyebar foto-foto seksinya sebelum berhijrah. Pasalnya, sang aktris sempat berpesan untuk orang-orang menghapus foto lamanya.

Bahkan pesan itu, menurut dia, sempat diutarakannya kepada publik lewat Instagram. “Sebagai sesama muslim, seharusnya kita bisa sama-sama membantu untuk menutup aib saudaranya. Bukan malah diumbar,” ujar Five Vi di Jakarta, pada 20 Agustus 2020.

Five Vi. (Foto: Instagram/@five_vrachmawati)

Five Vi tak menutupi fakta bahwa dahulu dia menutup mata pada konsekuensi atas keputusannya mengenakan pakaian minim. Maka ketika berhijrah, dia merasa bahwa deretan foto terbuka miliknya di masa lalu adalah sebuah aib.

“Itu aib yang sangat memalukan kalau diungkap kembali. Bagi saya, itu penghinaan dan kejahatan,” tutur ibu satu anak tersebut.

Baca juga: Five Vi Syok Proses Hijrahnya Dicibir

Karena itulah, Five Vi memutuskan untuk melaporkan dua akun Instagram ke Polda Metro Jaya, pada 19 Agustus 2020. Kedua pemilik akun itu menurut dia, sengaja menampilkan foto terbuka dirinya dan tidak memberikan respons baik saat ditegur.

Five Vi. (Foto: Instagram/@five_vrachmawati)

Dalam laporan Five Vi , kedua pemilik akun tersebut dituduh melakukan pencemaran nama baik dan dikenakan Pasal 28 UU ITE jo Pasal 30 ayat (1) KUHP. “Ini ikhtiar saya saja, supaya ke depannya jangan sampai ada akun-akun lain mengikuti perilaku yang buruk seperti ini.”*

Baca juga: Tersandung Skandal, Denny Sumargo Tak Dapat Job selama 6 Tahun

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini