Melanie Subono Yakin Indonesia Belum Benar-Benar Merdeka

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 33 2263367 melanie-subono-yakin-indonesia-belum-benar-benar-merdeka-q9yheLwXuk.jpg Melanie Subono (Foto: Instagram Melanie Subono)

JAKARTA - Melanie Subono tidak melihat adanya perbedaan dalam perayaan HUT Ke-75 RI tahun ini. Kata Melanie, tanggal 17 Agustus di setiap tahun hanya dilewati dengan selebrasi biasa.

“Maknanya sih sama kayak tahun-tahun lalu ya, perayaan, selebrasi,” ujarnya kepada Okezone baru-baru ini.

Bukan tanpa alasan Melanie Subono menganggap tidak ada yang spesial dalam perayaan kemerdekaan setiap tahun. Dari sudut pandang Melanie, Indonesia belum benar-benar merdeka.

Baca Juga:

HUT Ke-75 RI, Melanie Subono Bicara Pentingnya Memperkuat Persatuan

Penampilan Dikritik, Melanie Subono: Moral adalah Tindakan, Bukan Pakaian

Melanie Subono


“Kalau di atas kertas sih sudah (merdeka). Tapi kenyataannya kan belum. Secara praktek masih banyak yang belum,” kata dia.

Bahkan menurut Melanie, kemerdekaan hanya dimiliki oleh kalangan tertentu seperti pejabat atau orang berkecukupan.

“Tergantung siapa sih. Pada saat lo sudah punya duit banyak, ya lo sudah merdeka. Pada saat lo punya jabatan, ya lo sudah merdeka. Kalau lo cuma jelata, enggak lah,” tuturnya.

Melanie di akhir kalimatnya kembali menegaskan bahwa perayaan HUT RI setiap tahun tak lebih dari selebrasi biasa. Sebab bagi Melanie, belum ada perubahan signifikan yang terlihat dari setiap perayaan kemerdekaan.

“Ya intinya maknanya sih sama, selebrasi lah,” pungkas putri Adrie Subono.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini