Sediakan Wi-Fi Gratis untuk Belajar Online, Eko Patrio: Tak Semua Orangtua Punya HP

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 33 2261922 sediakan-wi-fi-gratis-untuk-belajar-online-eko-patrio-tak-semua-orangtua-punya-hp-gtyXZpdnmk.jpg Eko Patrio (Foto: Okezone)

JAKARTA - Eko Patrio membantu mendukung pemerintah untuk melancarkan sistem belajar online guna mencegah penyebaran COVID-19. Sebagai bentuk dukungannya, Eko menyediakan Wi-Fi gratis di beberapa titik untuk para siswa belajar secara online.

Eko Patrio

“Butuh sekali yang namanya Wi-Fi, karena tidak semua orang tua punya handphone atau punya pulsa. Mereka jangankan punya uang untuk paket data, untuk kebutuhan sehari-hari saja mereka masih kurang. Maka dari itu kita yang support mengenai Wi-Fi gratis,” ujar Eko Patrio di kawasan Duri Kosambi, Jakarta, 12 Agustus 2020.

Melalui aksi tersebut, Eko Patrio ingin meringankan beban pemerintah selama pandemi Covid-19. Khususnya untuk kelancaran sistem belajar online yang sejauh ini masih menuai pro kontra.

Baca Juga:

- RANS Entertainment Ditawar Rp300 M oleh Eko Patrio, Raffi Ahmad Bingung

- Cerita Reggy Lawalata Terima Pilihan Anak Berganti Gender

“Nanti kita bikin 50 titik sekolah berkelompok. Artinya kita meringankan beban pemerintah daerah, juga pemerintah pusat,” terang Eko.

“Saya yakin pemerintah pusat dan daerah punya pemikiran seperti ini, tetapi karena ada aturan apa dan sebagainya, geraknya kurang cepat atau sebagainya saya kurang tahu. Ya itu lah, yang penting meringankan beban mereka,” lanjut dia.

Eko Patrio berharap, apa yang dia lakukan bisa menggerakan kepedulian sesama. Mengingat pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan masyarakat.

Eko Patrio

“Pokoknya harapan saya program ini didukung. Kalau misalnya tidak support kami buat seperti ini juga tidak apa-apa, yang penting adik-adik kita yang sekolah, serba kekurangan ini bisa di dukung ditengah pandemi virus Corona seperti ini. Jadi mohon disupport adik-adik untuk sekolah,” pungkas sang komedian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini