Idol Populer Asal Jepang Ini Dituding Berpesta dan Tiduri Anak di Bawah Umur

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 33 2261325 idol-populer-asal-jepang-ini-dituding-berpesta-dan-tiduri-anak-di-bawah-umur-m9PShfHTeu.jpg Tomohisa Yamashita. (Foto: Instagram/@tomo.y9)

TOKYO - Idol J-Pop, Tomohisa Yamashita membuat geger publik Jepang ketika media setempat mengabarkan bahwa dia mengajak perempuan di bawah umur menenggak alkohol dan meniduri salah satunya. 

Kejadian itu, menurut Shukan Bunshun, bermula di sebuah klub malam di Tokyo, Jepang, pada 30 Juli 2020. Sang idol mendatangi klub tersebut bersama penyanyi Kazuya Kamenashi, beberapa staf agensinya, dan dua perempuan berusia 17 tahun. 

Tomohisa Yamashita.

Pesta berakhir pada 31 Juli 2020, sekitar pukul 04.00 JST. Kamenashi kemudian kembali ke rumahnya sendirian, sementara Yamashita diketahui checked in di hotel bersama salah satu perempuan muda tersebut. 

Setelah menghabiskan malam bersama, perempuan yang juga diketahui sebagai model paruh waktu itu terlihat meninggalkan hotel sekitar pukul 13.00 JST di hari yang sama. Sementara Yamashita keluar sekitar 5 menit kemudian. 

Terkait kontroversi tersebut, Johnny & Associates selaku agensi sang idol akhirnya buka suara. Mengutip Japan Times, Rabu (12/8/2020), mereka mengonfirmasi bahwa Yamashita dan Kamenashi minum-minum bersama dua gadis muda di klub malam.

Baca juga: Polisi Temukan Surat Bunuh Diri Aktor Attack on Titan, Haruma Miura

Namun agensi itu berkelit bahwa kedua artisnya tidak tahu usia asli kedua perempuan itu. Sementara soal keberadaan Yamashita di dalam hotel tak diklarifikasi oleh agensi tersebut. Sekadar informasi, usia legal seseorang boleh menenggak miras di Jepang adalah 20 tahun. 

Tomohisa Yamashita.

Kejadian tersebut menimbulkan amarah publik dan desakan agar agensi itu 'menghukum' Yamashita. Hal ini karena Hikaru Iwamoto dan Keiichiro Koyama juga sempat mendapat hukuman keras agensi akibat kasus serupa.*

Baca juga: Kehamilan Semakin Membesar, Gigi Hadid Rindu Berkuda

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini