Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan untuk Pemeriksaan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 33 2261094 tersangka-jerinx-sid-langsung-ditahan-untuk-pemeriksaan-ODMKzxUIw7.jpg Jerinx SID (Foto: IG Jerinx)

DENPASAR - Personel Superman Is Dead, Jerinx yang bernama asli I Gede Ari Astina statusnya resmi menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik yang menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai kacung WHO. Hal ini disampaikan langsung oleh Polda Bali.

"Sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho ketika dihubungi.

Dia menjelaskan, Jerinx langsung ditahan setelah dari pagi dia menjalani pemeriksaan lanjutan. Jerinx kini mendekam di rumah tahanan Polda Bali di Denpasar.

Baca Juga: 

Puji Keberanian Rina Nose, Jerinx SID: Super Hormat

Nora Alexandra Meradang Dituding Sumbang Nasi Bungkus demi Pencitraan

Jerinx SID


Menurut Yuliar, Jerinx ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik mengantongi dua alat bukti permulaan yang cukup, yaitu keterangan saksi dan saksi ahli.

Seperti diketahui, Jerinx dilaporkan IDI karena dugaan pencemaran nama baik atas pernyataannya yang menyebut IDI dan rumah sakit sebagai kacung WHO, lewat Instagram pada Juli lalu.

Jerinx mangkir dari pemeriksaan pertama pada 3 Agustus 2020. Kemudian, pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu akhirnya memenuhi panggilan Reskrimsus Polda Bali pada 6 Agustus lalu.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini