Tanggapi Pro Kontra Artis Masuk YouTube, Sule: Jangan Saling Sindir

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 33 2260531 tanggapi-pro-kontra-artis-masuk-youtube-sule-jangan-saling-sindir-ouG8zqleUu.jpg Sule (Foto: Instagram/@ferdinan_sule)

JAKARTA - Tren artis terjun ke dunia YouTube belakangan ini menuai pro dan kontra karena isi konten yang disajikan. Terkait hal tersebut, komedian Sule menuturkan pandangannya.

Sule

"Terus kenapa? Ada undang-undangnya artis tidak boleh (masuk YouTube)? Coba di Amerika si Bruce Willis punya konten sendiri. Terus apa yang tidak bolehnya?" kata Sule seperti dikutip dari tayangan Starpro Indonesia pada Selasa (11/8/2020).

"Kalau memang artis-artis tidak boleh dan ada undang-undangnya, silakan laporkan. Jangan saling sindir-menyindir," sambungnya.

Baca Juga:

- Rizky Febian Disebut Naksir Anya Geraldine, Sule: Saya Juga Suka

- Sebut Jerinx SID Berbahaya, Tamara Bleszynski Minta Bertemu

Menurut Sule, seharusnya siapapun yang berkecimpung di dunia YouTube saling mendukung. Dia meminta YouTuber lama dan para artis yang baru terjun di platform itu saling menghargai.

"Gue enggak ada masalah, mau artis jadi YouTuber atau YouTuber jadi artis. kalian harus hargai itu. YouTuber juga pernah ke TV, jangan sampai ada sindir menyindir," imbuh ayah Rizky Febian itu.

Daripada saling menyindir, Sule lebih mengajak semua pihak saling berkolaborasi untuk bisa eksis bersama di dunia YouTube. Sule berharap tidak ada usaha saling menjatuhkan.

"Enggak baik kayak begitu. Mendingan ayo kolaborasi bareng tanpa harus menjatuhkan siapapun. Untuk menaikan derajat ini jangan sampai ada yang dijatuhkan," pungkasnya.

Sule

Pro kontra artis masuk dunia YouTube ini menjadi perbincangan hangat sejak Andovi dan Jovial da Lopez dari channel Skinnyindonesian24 mengumumkan pamit dari YouTube pada Juni lalu. Mereka menyinggung soal sistem YouTube yang telah berubah dan tentang para artis yang menguasai trending dengan memanfaatkan konten giveaway.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini