Anji Siap Kerjasama dengan IDI Sebar Informasi Covid-19

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 33 2260376 anji-siap-kerjasama-dengan-idi-sebar-informasi-covid-19-u4ce4nhNtz.jpg Anji (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Anji menyatakan kesiapan untuk bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) guna menyebar informasi tentang Covid-19. Pernyataan itu Anji sampaikan usai diperiksa atas laporan penyebaran berita bohong di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, 10 Agustus 2020.

“Saya bersedia bekerjasama dengan IDI untuk menyampaikan informasi,” ujarnya.

Dijelaskan Anji, nantinya dia akan membantu pihak IDI menyampaikan informasi seputar klasifikasi penemuan yang bisa dijadikan obat penangkal Covid-19.

“Ya maksudnya bagaimana sih sebuah temuan atau ramuan itu bisa dinyatakan sebagai obat? Melalui uji ilmiah atau uji klinis gitu?,” terang saya.

 

Baca Juga: Anji Ungkap Alasan Bikin Konten YouTube soal Penangkal COVID-19

Lewat sikap tersebut, Anji berharap bisa menebus dosanya usai konten obat penangkal Covid-19 yang dia hadirkan bersama Hadi Pranoto memicu kontroversi.

“Itu adalah bentuk pembalas kesalahan saya, bahwa ya saya bersedia melakukan kerjasama gitu,” pungkasnya.

Anji mendapat sorotan tajam usai membuat konten khusus dengan Hadi Pranoto untuk membahas obat penangkal Covid-19 buatannya. Menurut publik, konten Anji memuat materi yang meresahkan masyarakat ditengah pandemi.

 

Imbasnya, konten tersebut dihapus oleh YouTube setelah muncul banyak laporan negatif tentang materi video. Anji dan Hadi Pranoto juga kemudian dipolisikan atas tuduhan menyebar berita bohong.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini