Klarifikasi Anji: Baru Bertemu Hadi Pranoto, Malamnya Ajak Wawancara

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 33 2258486 klarifikasi-anji-baru-bertemu-hadi-pranoto-malamnya-ajak-wawancara-qydVHNxooJ.jpg Anji (Foto: Youtube)

JAKARTA - Musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji mengaku belum mengenal sosok Hadi Pranoto sebelumnya. Dalam video klarifikasi yang diunggahnya di YouTube pada 6 Agustus 2020, Anji mengatakan pertama kali bertemu Hadi Pranoto pada 29 Juli 2020.

Kala itu ia tengah melihat lahan miliknya di Pulau Tegal Mas, Lampung. Anji pun mengakui mewawancarai Hadi Pranoto malam harinya setelah pertama kali bertemu.

"Wawancara pun dilakukan pada malam hari sekitar jam 10 malam. Video itu lalu saya publish pada tanggal 31 Juli 2020, 2 hari setelahnya. Di dalam video itu saya bertindak sebagai penanya," kata Anji.

Anji mengaku terkejut bahwa status tentang Hadi Pranoto simpang siur dan pernyataannya tidak valid.

 

Baca Juga: Anji Minta Maaf karena Kegaduhan yang Terjadi

"Saya terkejut ketika mendapatkan informasi bahwa ternyata beberapa hal yang berkaitan dengan status Hadi Pranoto dan juga pernyataan-pernyataanya itu ternyata tidak valid," kata Anji menambahkan.

Anji berdalih, mewawancarai Hadi Pranoto karena dirinya memiliki harapan agar pandemi ini cepat berakhir. Soal status Hadi Pranoto, Anji mengungkapkan dirinya melihat pria tersebut diwawancarai banyak media.

"Usai makan siang saya juga melihat Hadi Pranoto diwawancarai oleh beberapa media," kata Anji.

Anji menambahkan salah satu media online lokal, Lampung Post juga wawancara Hadi Pranoto terkait obat herbal yang diklaim Hadi Pranoto mampu sebagai obat corona tersebut. Dari situ Anji juga tertarik dengan klaim Hadi Pranoto.

Namun sayang, video wawancara Anji dengan Hadi Pranoto banyak mendapatkan kritik dari berbagai pihak.

Anji sebagai public figure dengan banyak pengikut di YouTube dinilai telah memberikan informasi sesat.

Belum lagi, video yang diupload Anji memiliki judul mengundang yakni 'Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!.

Anji juga meminta maaf atas kegaduhan tersebut. Kini kasusnya telah masuk dalam penyidikan ia akan dipanggil polisi pekan depan berstatus sebagai saksi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini