Anji Sentil Netizen Soal Kontroversi Video Obat Anti Covid-19

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 33 2256072 anji-sentil-netizen-soal-kontroversi-video-obat-anti-covid-19-aMZXdcBWgV.jpg Anji (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Anji menuai kontroversi usai mengunggah video wawancara dengan Hadi Pranoto, ahli mikrobiologi yang mengklaim menemukan obat anti covid-19. Pasalnya, banyak yang meragukan kredibilitas narasumber dalam video itu.

Sejak dirilis pada 31 Juli lalu, video bertajuk 'Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!! (Part 1)' menampung kritik tajam dari netizen hingga publik figur. Hingga berujung pada lenyapnya video tersebut dari YouTube pada 2 Agustus lalu.

Anji pun menuliskan komentar terkait videonya yang menjadi kontroversi di kalangan masyarakat hingga akhirnya dihapus oleh YouTube.

Baca Juga: Salah Orang, Via Vallen Minta Maaf Komentari Video Anji

 

"Saya dikatakan memberi panggung pada orang yang tidak kredibel. Videonya di-share ke mana-mana oleh banyak orang. Ditonton banyak orang menjadi trending. Lalu di-banned oleh pihak YouTube," tulis Anji pada Senin (3/8/2020).

Pelantun Ternyata Cinta itu kemudian membahas soal videonya bersama Dino Hamid yang membicarakan soal nasib usaha bidang pertunjukkan Tanah Air. Dimana diskusi itu tak ditonton sebanyak video sebelumnya yang dihapus oleh YouTube.

"Selang sehari kemudian, mengunggah foto lain, berdiskusi dengan seorang profesional. CEO sebuah perusahaan keren yang bergerak di bidang pertunjukan," kata Anji.

"Materinya sangat bagus, tentang masa depan bisnis pertunjukan di Indonesia yang nonton hanya 20 ribuan saja dalam waktu 24 jam. Berbeda jauh dengan video sebelumnya," sambungnya.

Berdasarkan fakta tersebut, Anji menyentil sikap warganet. Menurutnya, mereka secara tak langsung memberi panggung pada hal yang dibenci.

"Secara tidak langsung orang-orang juga memberi panggung pada hal yang mereka tidak suka," tulisnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Manager Benarkan Perihal Penangkapan Artis Vernita Syabilla

Artis Vernita Syabilla berpose.(Foto: Instagram @vernitasyabilla)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini