Ternyata, Taylor Swift Garap 'Folklore' Hanya Menggunakan Ponsel

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 205 2256354 ternyata-taylor-swift-garap-folklore-hanya-menggunakan-ponsel-2C4LIfK85B.jpg Taylor Swift. (Foto: Instagram/@taylorswift)

LOS ANGELES - Penyanyi Taylor Swift secara tiba-tiba merilis album baru bertajuk ‘Folklore’, pada 24 Juli silam. Meski membuat penggemar dan industri musik terkejut, namun album tersebut mendapat respons meriah. 

Namun tahukah Anda bahwa Taylor Swift ternyata menggarap album baru dengan cara yang sangat sederhana? Mengutip Starbiz, Senin (3/8/2020), dia hanya memakai ponsel pintar untuk menggarap lirik dan melodi lagu-lagu dalam album tersebut. 

Taylor Swift. (Foto: Instagram)

Fakta itu diungkap oleh manajer sekaligus produser sang musisi, Aaron Dessner. Lewat Twitter, produser yang menggarap 11 dari total 16 lagu dalam album ‘Folklore’ itu mengunggah cuplikan layar percakapannya dengan Swift. 

Secara spesifik, Aaron Dessner mengatakan bahwa dia dan dara kelahiran 1989 itu menyelesaikan penggarapan album ‘Folklore’ hanya dengan mengandalkan rekaman yang dilakukan Swift lewat ponselnya. 

Baca juga: Taylor Swift Rilis Album Folklore dan Video Klip Single Cardigan

Mengetahui hal tersebut, penggemar pun mengungkapkan kekaguman mereka pada Taylor Swift. Apalagi, dalam percakapan Dessner dan Swift tersebut terlihat kalau sang produser menerima materi lagu dari Swift, pada pukul 21.00 PDT. 

Taylor Swift. (Foto: Instagram)

Sang produser kembali menerima materi lagu Cardigan dari Swift keesokan harinya, sekitar pukul 02.00 PDT. Artinya, Swift mengirimkan materi selanjutnya hanya dalam waktu 5 jam setelah mengirimkan yang pertama.*

Baca juga: Istri Hamil 6 Bulan, Dede Sunandar Simpan Kekhawatiran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini