Sembuh dari Covid-19, Aktor Bryan Cranston Donasikan Plasma Darah

Elga Nurmutia, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 33 2255690 sembuh-dari-covid-19-aktor-bryan-cranston-donasikan-plasma-darah-Rniz7eXrIa.jpg Bryan Cranston. (Foto: IG @bryancranston)

JAKARTA - Aktor Bryan Cranston mendonasikan plasma darahnya, usai sembuh dari Covid-19. Dia berharap dapat membantu orang lain yang menderita penyakit tersebut.

Melansir dari Movieweb, Minggu (2/8/2020), di media sosialnya, Cranston meminta penggemarnya untuk melanjutkan langkah-langkah protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan.

Cranston juga membagikan video di Instagram-nya untuk memberitahu para pengikutnya, bahwa ia telah terjangkit penyakit beberapa waktu yang lalu. Meskipun demikian, ia merupakan salah satu yang beruntung karena hanya mengalami gejala ringan.

Bryan Cranston.

“Sekarang Anda mungkin merasa kegiatan dibatasi, seperti saya, Anda bosan dengan ini!! Yah, saya hanya ingin menganjurkan Anda untuk memiliki sedikit kesabaran. Saya cukup ketat dalam mematuhi protokol (kesehatan) dan masih (bisa) tertular virus. Ya, kedengarannya menakutkan sekarang karena lebih dari 150.000 orang Amerika mati karenanya. ” ujar Cranston dalam videonya. 

Baca juga: Positif Covid-19, Amitabh Bachchan Terharu Dapat Banyak Dukungan

Meskipun Cranston menganggap dirinya beruntung, ia mengungkapkan dalam video yang dibagikan melalui Instagram-nya, bahwa ia masih merasa harus melakukan sesuatu.

Lantas, aktor ini menunjukkan, bahwa ia berada di Pusat Donasi UCLA. Dia merekam saat dirinya menyumbangkan plasma darahnya, dengan harapan itu akan membantu para ilmuwan dalam upaya penelitian mereka dalam memerangi penyakit ini. 

Para peneliti berusaha mengekstrak antibodi dari plasma darah mereka yang pernah positif virus ini. Antibodi itu diharapkan bisa membantu orang lain yang terserang Covid-19. 

Cranston juga menyerukan kepada orang lain yang pernah positif Covid-19 untuk menyumbangkan plasma darah di Pusat Kesehatan UCLA. Nantinya, plasma sumbangannya tersebut dapat digunakan untuk perawatan dan juga percobaan ilmiah.  

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini