Tak Nafkahi Anak 2 Tahun, Imel Putri Sentil Suami Zaskia Gotik

Vina Destya, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 33 2254228 tak-nafkahi-anak-2-tahun-imel-putri-sentil-suami-zaskia-gotik-dNLOB2Cax2.jpg Imel Putri Cahyati. (Foto: Instagram/@imelpc)

JAKARTA - Setelah 2 tahun bercerai, Imel Putri Cahyati tampaknya akan menggugat harta gana-gini dari Sirajuddin Mahmud. Keputusan itu diambil setelah suami Zaskia Gotik itu tak kunjung memberi kejelasan soal nafkah anak. 

Lewat Insta Story pada Rabu malam (29/7/2020), Imel menyentil sang mantan suami akan tanggung jawabnya sebagai ayah melalui video ceramah Ustadz Syafiq Riza Basalamah berjudul Setelah Bercerai Ayah Tidak Mau Menafkahi Anaknya

Imel Putri Cahyati. (Foto: Instagram)

Dalam video itu, Ustadz Syafiq menegaskan, ayah tetap bertanggung jawab penuh kepada anaknya meski telah bercerai. Tanggung jawab yang dimaksud sang ustadz adalah memberikan nafkah, mendidik, hingga menikahkan anak perempuannya kelak. 

“Sebagai suami, statusmu putus. Tapi kewajibanmu sebagai ayah, tidak ada yang berubah. Kau tetap bertanggung jawab 100 persen terhadap anak. Kewajiban itu tidak berubah sama sekali,” ungkap Ustadz Syafiq. 

Pada 30 April 2020, Imel Putri Cahyati sempat mengeluhkan lambannya respons sang mantan suami terkait pengurusan harta gana-gini dan nafkah anak. Bahkan, setelah 2 tahun bercerai dia mengklaim belum menerima nafkah untuk anaknya. 

Baca juga: Mantan Istri Sirajuddin Mahmud Klaim Tidak Dinafkahi Pasca-Bercerai

Imel Putri menambahkan, “Saya tidak pernah menerima uang sepeser pun dari dia (Sirajuddin Mahmud). Karena memang belum ada kesepakatan untuk urusan anak dan hak saya selama menjadi istri." 

Imel Putri Cahyati dan sang putri. (Foto: Instagram)

Meski begitu, Imel tak menutupi fakta bahwa Sirajuddin tetap memberikan biaya pendidikan anak. “Dia hanya mengirim uang untuk pendidikan anak. Itu pun langsung saya setorkan. Nafkah anak lainnya tidak pernah saya terima.”*

Baca juga: Yeo Jin Goo, Alasan IU Mau Jadi Bintang Tamu House On Wheels 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini