Rahasia di Balik Kacamata Nyentrik Jhonny Iskandar

Elga Nurmutia, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 33 2252356 rahasia-di-balik-kacamata-nyentrik-jhonny-iskandar-4rHBzpnj5g.jpg Jhonny Iskandar. (Foto: Call Me Mell/iNews)

JAKARTA - Pedangdut Jhonny Iskandar kesohor dengan kacamatanya nan nyentrik. Kepada Melaney Ricardo, dia mengungkapkan, cerita di balik imejnya dengan kacamata beraksen rantai tersebut. 

“Kalo ini (kacamata) saya beli tahun '80-an. Beli dari Kalimantan,” ujar Jhonny seperti dikutip dari program Call me Mel, pada Minggu (26/7/2020). 

Jhonny Iskandar.

Dia berkisah, awal mula memakai kacamata itu untuk keperluan panggung. Saat itu, dia harus berperan sebagai Tino Sidin saat melawak di Kalimantan. 

"Tino Sidin kan terkenal dengan topi dan kacamatanya. Cari deh itu kacamata, tapi enggak ada yang mirip dengan punya beliau. Akhirnya dapat yang ini," ungkapnya menambajkan. 

Kacamata itu, menurut Jhonny Iskandar dibelinya di pedagang pinggir jalan yang hanya beralaskan tikar. Untuk mendekati penampilan Tino Sidin, dia memasangkan rantai pada kacamata tersebut. 

Setelah selesai melawak, Jhonny langsung menjalani syuting video klip salah satu lagunya dan lupa melepas kacamata tersebut. Namun penampilan tak biasa pedangdut 59 tahun itu justru menuai pujian. 

Baca juga: Jhonny Iskandar Alami Mati Suri Usai Tersetrum Listrik

Jhonny Iskandar.

"Akhirnya keterusan deh pakai kacamata ini sampai sekarang," ujar Jhonny Iskandar menambahkan. 

Pelantun Bukan Pengemis Cinta ini menuai popularitas pada era '80 hingga '90-an, bersama Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). Namun dia memutuskan hengkang dari grup itu setelah terjadi perbedaan prinsip.*

Baca juga: Kehilangan Subscriber akibat Selingkuh, Ericko Lim: Ini Hukuman

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini