Hengky Kurniawan Ngaku Gaji Wakil Bupati Rp5 Juta, Raffi Ahmad: Serius?

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 33 2247982 hengky-kurniawan-ngaku-gaji-wakil-bupati-rp5-juta-raffi-ahmad-serius-YPDwa3Ifi0.PNG Hengky Kurniawan. (Foto: YouTube Rans Entertainment)

JAKARTA – Raffi Ahmad kaget dan tak percaya mendengar pengakuan Hengky Kurniawan soal gajinya sebagai Wakil Bupati Bandung Barat. Hengky menyebut gajinya “hanya” Rp5 juta sebulan.

"Alhamdulillah (gaji) Rp5 juta per bulan. Cukuplah," kata Hengky seperti dikutip dari tayangan Rans Entertainment, Jumat (17/7/2020).

Raffi yang terkejut lantas tak percaya dengan jawaban Hengky. "Ah yang benar? Serius ini?" tanya Raffi Ahmad.

Hengky kemudian menuturkan bahwa jumlah gajinya itu cukup untuk biaya hidup di Bandung. Apalagi, dia bisa berhemat karena menanam sayuran di rumahnya.

Hengky Kurniawan.

"Gaji Rp5 juta tuh cukup karena hidup di Bandung itu enggak terlalu besar kayak di Jakarta. Kita sekarang tanam sayuran sendiri di rumah pakai media hidroponik. Jadi kalau lapar tinggal potong kangkung dan sebagainya, cukup," sambungnya.

Baca juga:

Makan di Restoran Mewah Habiskan Rp135 Juta, Raffi Ahmad Minta Bantuan Mertua

Raffi Ahmad Sebut Laudya Cynthia Bella Lebih Banyak Diam Setelah Bercerai

Namun, suami Sonya Fatmala itu lantas menjelaskan bahwa Rp5 juta yang diterimanya baru gaji pokok. Dia masih mendapatkan tunjangan hingga Rp35 juta.

"Operasional sekitar Rp30 juta sampai Rp35 juta. Cukuplah untuk kita berdua dan tiga anak," ujarnya.

Hengky sendiri menjelaskan mengapa ia ingin menjadi pejabat daerah, meski bisa menghasilkan uang ratusan juta sebagai aktor. Pria 37 tahun itu mengaku ingin menjadi orang yang bermanfaat dan kebetulan bidang politik merupakan hal yang diminatinya.

Hengky Kurniawan.

"Orang tua selalu ngajarin gue untuk jadi manusia yang bermanfaat. Memang bermanfaat enggak selalu di politik, kebetulan aja memang passionku di politik. Ayah dan kakek adalah ketua partai. Jadi atmosfir politik gue rasakan sejak kecil," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini