Sebelum Bunuh Diri, Cucu Elvis Presley Sempat Jalani Rehabilitasi

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 33 2246780 sebelum-bunuh-diri-cucu-elvis-presley-sempat-jalani-rehabilitasi-xONISmIZEU.jpg Benjamin Keough. (Foto: Daily Star)

CALIFORNIA - Benjamin Keough, cucu Elvis Presley ternyata sempat menjalani rehabilitasi sebelum akhirnya memutuskan bunuh diri, pada 12 Juli 2020. Dia mengalami kecanduan pada alkohol dan obat-obatan terlarang. 

Kabar itu dirilis Tony Ortega, penulis Amerika Serikat yang dekat dengan industri hiburan Hollywood dan aliran Scientology di kalangan pesohor. Lisa Marie Presley dan suami pertamanya, Danny Keough beserta dua anak mereka: Riley dan Benjamin merupakan penganut aliran tersebut. 

Benjamin Keough bersama ibu dan tiga saudaranya.

Namun pada 2014, Lisa memutuskan keluar dari Scientologi setelah berseteru dengan David Miscavige, pimpinan aliran tersebut. Namun Danny dan dua anak mereka masih bertahan di gereja itu. 

Dalam wawancaranya bersama Ortega pada Mei silam, Benjamin Keough mengaku Scientologi ‘merusak’ masa kecil dan kehidupannya sebagai pria dewasa. “Ben harus membayar mahal kebersamaannya dengan Scientologi,” ujar sahabat mendiang. 

Benjamin Keough memutuskan mengakhiri hidupnya dengan menembak dadanya di rumah mewah sang ibu di Calabasas, California. Salah seorang tetangga mengatakan bahwa Lisa Marie Presley tak berada di rumah saat insiden itu terjadi. 

Baca juga: Cucu Elvis Presley Tewas Bunuh Diri

Benjamin Keough bersama sang ibu, Lisa Marie Presley.

Tetangga bahkan memastikan bahwa putri tunggal raja rock & roll Elvis Presley tak berada di rumah itu selama beberapa minggu terakhir. Dalam keterangan perwakilan pihak keluarga, Lisa sangat hancur karena kematian putranya tersebut. 

“Lisa Marie Presley sangat memuja putranya, Benjamin Keough. Dia adalah cinta dalam hidupnya. Aku khawatir, kematian Ben akan sangat sulit diterimanya,” ujar perwakilan keluarga seperti dikutip dari Page Six pada Rabu (15/7/2020).*

Baca juga: Dipinang Jadi Wakil Wali Kota Tangsel, Raffi Ahmad: Lagi Pikir-Pikir  

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini