Garap Album EXO-SC, Chanyeol Ngaku Lebih Suka Kerja Malam

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 205 2245695 garap-album-exo-sc-chanyeol-ngaku-lebih-suka-kerja-malam-ZEc1Eor4Vr.jpg Chanyeol EXO (Foto: SM Entertainment)

SEOUL - EXO-SC resmi comeback lewat album full perdana, 1 Billion Views yang telah rilis pada Senin (13/6/2020). Tak sekadar menyanyikan lagu di album ini, Sehun dan Chanyeol juga terlibat dalam proses produksi. Keduanya merupakan penulis lirik untuk semua lagu dalam album 1 Billion Views tersebut.

EXO-SC

Bicara soal proses kreatif penggarapan album, keduanya memiliki cara berbeda dalam mencari inspirasi dalam menulis lirik. Chanyeol misalnya, mengaku lebih suka bekerja di malam hari karena merasa mendapatkan banyak inspirasi pada jam-jam tersebut.

Baca Juga:

- Comeback Album Baru, EXO-SC Ungkap Konsep Lagu 1 Billion Views

- Hana Hanifah Diduga Tersandung Kasus Prostitusi Online, Begini Reaksi Pengacaranya

"Aku biasanya banyak dapat ide saat malam hari, saat suasana sunyi dan sampai melamun. Aku merasa dalam kondisi terbaikku ketika menggarap musik itu saat tengah malam, " aku Chanyeol, seperti dikutip Soompi, Senin (13/7/2020).

Lain lagi dengan Sehun. Lead dancer dan rapper EXO ini menulis lirik ataupun membuat lagu dengan mengandalkan pengalaman pribadinya sebagai inspirasi.

Chanyeol

"Aku menengok ke belakang di hidupku, dari masa kecil hingga sekarang aku dewasa dan menulis lirik. Aku memikirkan pengalaman-pengalaman yang telah aku lalu, baik itu yang sulit ataupun yang menyenangkan. Rasanya menyenangkan sih bisa kembali menengok pengalaman hidupku," ujarnya.

Full album EXO-SC 1 Billion Views sendiri hadir dengan menyuguhkan sembilan lagu berbeda, mengusung genre bervariasi yang akan memanjakan telinga para penggemar. MV 1 Billion Views sebagai title track telah dirilis oleh SM Entertainment pada pukul 16.00 WIB hari ini.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini