Cerita Ahmad Dhani Coba-Coba Narkotika

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 33 2244572 cerita-ahmad-dhani-coba-coba-narkotika-cvGaVFx7CE.jpg Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ahmad Dhani pernah masuk dalam lingkungan pengguna narkotika. Ketika di awal karier bersama Dewa 19, Dhani mengaku pernah mencicipi barang haram narkotika.

Awalnya Ahmad Dhani dan Rian membahas tentang keterlibatan Ari Lasso dengan Narkoba dan memutuskan keluar dari Dewa 19. Untuk diketahui, Ari Lasso memutuskan hengkang dari Dewa 19 tahun 1999

Kemudian, Rian mulai penasaran kepada Ahmad Dhani apakah laki-laki 48 tersebut juga pernah terjerumus ke dalam barang haram tersebut.

Baca Juga:

Sebut Maia Estianty Tersiksa saat Jadi Istrinya, Ahmad Dhani: Karena ...

Ahmad Dhani Sebut Maia Estianty Tersiksa saat Jadi Istrinya

Begini Suasana Konferensi Pers di Rumah Ahmad Dhani


"Waktu itu kan mas Lasso lagi parah-parahnya, ketergantungan narkoba. Terus pernah ketularan juga?," kata vokalis band D'Masiv tersebut kepada Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani membuat pengakuan yang mengejutkan, ia menuturkan bahwa dirinya pernah mencoba narkoba jenis heroin pada 1994.

"Kalau aku pakai narkoba tahun 1994. Itu waktu itu makai cuma nyoba-nyoba aja," kata Ahmad Dhani.

Kepada Rian, Ahmad Dhani mengungkapkan alasannya memakai narkoba agar kompak dengan Ari Lasso saat rekaman musik.

"Supaya kompak, masa Lasso narkoba aku gak narkoba biar satu frekuensi aja. Waktu itu narkoba heroin itu belum ada undang-undangnya. Pas ada yang mati karena OD (overdosis) baru ada undang-undangnya, dulu bebas-bebas aja" jelas Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menambahkan meskipun dirinya pernah mencoba narkoba, namun tidak sampai kecanduan.

"Tapi aku gak nyuntik, kalau Lasso kan waktu itu nyuntik. Jadi gak addict kalau disuntik itu bahaya, udah addict," kata Ahmad Dhani.

Keduanya kemudian berbincang mengenang band Dewa 19 yang dibentuk Ahmad Dhani tahun 1986 di Surabaya. Nama band yang dibentuk awalnya Dewa, namun karena album pertama band tersebut lebih dikenal sebagai Dewa 19.

"Jadi kan album pertama Dewa itu 19, tapi orang baca Dewa 19, Dewa 19, jadi Dewa 19," kata Ahmad Dhani.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini