Doyan Pamer Kemewahan di Medsos, Selebgram Ini Ternyata Penjahat

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 33 2243956 doyan-pamer-kemewahan-di-medsos-selebgram-ini-ternyata-penjahat-zsIwf2DUDf.jpg Ramon Olorunwa Abbas. (Foto: Instagram/@hushpuppi)

JAKARTA - Selebgram asal Nigeria, Ramon Olorunwa Abbas atau yang lebih dikenal dengan nama Hushpuppi terjerat kasus kriminal. Dia terlibat dalam pencucian uang dengan melakukan penipuan via surat elektronik (email). 

Mengutip NBC News pada Kamis (9/7/2020), Abbas bersekongkol dengan tersangka lainnya dan melakukan pencuci uang sebanyak ratusan juta dollar. Mereka biasanya membidik firma hukum, bank, hingga klub sepak bola Liga Premier Inggris. 

Ramon Abbas. (Foto: Instagram/@hushpuppi)

Abbas diketahui tengah berada di Uni Emirat Arab saat ditangkap aparat keamanan setempat, pada Juni silam. Kepolisian UEA kemudian menyerahkan sang selebgram kepada FBI dan dibawa kembali ke Amerika Serikat untuk menjalani proses hukum. 

Selama ini, Abbas dikenal gemar memamerkan gaya hidup mewah kepada 2,4 juta pengikutnya di Instagram. Dia menampilkan mobil mewah, jet pribadi, hingga berbagai perjalanan ke berbagai dunia dengan selebriti.

Baca juga: Salmafina Sunan Tanggapi Tudingan Pindah Agama karena Pria 

Ramon Abbas. (Foto: Instagram/@hushpuppi)

“Dia menjalani gaya hidup mewah dan kerap bepergian ke berbagai negara. Dia diduga mencari tempat yang aman untuk melakukan aksi pencucian uang tersebut,” ujar Nick Hanna, seorang pengacara di Los Angeles, Amerika Serikat.

Abbas dan jaringannya merupakan kelompok kriminal yang menjalankan skema bisnis kompromi email. Trik mereka, dengan mengakses email perusahaan secara ilegal dan membuat pebisnis mentransfer uang kepada mereka.*

Baca juga: Ketika Gal Gadot Tolak Lakoni Adegan Tak Senonoh dalam Justice League

(SIS)

(LID)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini