Kata Penyelenggara soal Kemungkinan Synchronize Fest 2020 Digelar Secara Virtual

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 205 2243615 kata-penyelenggara-soal-kemungkinan-synchronize-fest-2020-digelar-secara-virtual-Ab17pPILfg.jpg Synchronize Fest (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pandemi corona yang belum usai membuat banyak penggiat industri musik yang memilih menyelenggarakan acaranya secara virtual. Bagaimana dengan festival musik Synchronize Fest 2020?

Menurut Kiki Aulia, Head of Production Demajors selaku penyelenggara, sangat memungkinkan bahwa Synchronize Fest digelar secara virtual.

"Mungkin sih (digelar secara virtual)" kata Kiki dalam diskusi virtual dengan tema Inovasi dan Gebrakan dalam Industri Pertunjukan Musik pada Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Raisa Bocorkan Lagu Terbaru di Synchronize Festival 2019

 

Namun, Kiki menyayangkan jika festival musik lintas genre ini dikemas dalam bentuk virtual. Karena akan mengubah sensasi penonton saat menikmati konser.

"Vibe-nya akan berbeda pasti. Orang enggak akan merasakan hal yang sama," ujarnya.

Sehingga menurutnya, pihak penyelenggara kemungkinan tak akan memilih konsep virtual untuk menyelenggarakan Synchronize Fest 2020.

"Synchronize punya opsi untuk virtual tapi itu menjadi opsi paling akhir. Bahkan bisa jadi tidak menjadi pilihan kita," tutur Kiki.

Untuk saat ini, Kiki tengah berdiskusi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta pihak lain yang terkait tentang protokol penyelenggaraan acara.

Menurut Kiki, penjualan tiket Synchronize Fest 2020 kini sudah mencapai 15 ribu. Pihak penyelenggara akan mendata kondisi kesehatan para pembeli tiket secara rinci untuk menjamin keamanan acara.

"H-1 acara, kita akan mendata pembeli tiket. Kondisinya seperti apa, suhunya setiap hari seperti apa, dan aktivitas mereka kemana saja," pungkas Kiki.

Synchronize Fest 2020 rencananya akan digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 2-4 Oktober 2020. Line-up penampil belum diumumkan hingga 1 September mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini