Penampilan Dikritik, Melanie Subono: Moral adalah Tindakan, Bukan Pakaian

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 33 2239158 penampilan-dikritik-melanie-subono-moral-adalah-tindakan-bukan-pakaian-SgVCUxOsGf.jpg Melanie Subono (Foto: Instagram/@melaniesubono)

JAKARTA - Melanie Subono menjawab kritikan warganet yang menyebut penampilannya terlalu terbuka. Hal itu terjadi, saat Ashanty mengunggah fotonya bersama putri sulung promotor musik Adrie Subono tersebut di Instagram, pada 29 Juni silam.

"Mbak Melanie kok pakai baju begitu sih? Yang sopan dong. Ashanty saja pakai baju sopan," ujar seorang pengguna Instagram di kolom komentar unggahan Ashanty tersebut.

Melanie Subono dan Ashanty

Pada komentar berbeda, warganet itu menilai, perempuan Indonesia sebaiknya bisa menjaga nilai kesopanan dan adat ketimuran. Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan bagaimana pakaian bisa mencerminkan kepribadian seseorang.

"Ingat satu hal, kita masih punya moral dan agama juga loh. Bukankah sebagai public figure, Anda seharusnya memberi contoh yang baik pada penggemar?" kata akun tersebut.

Baca Juga:

- Jelang Menikah, Mia Khalifa Jalani Operasi Plastik

- Pose Bareng Ashanty, Tank Top Melanie Subono Jadi Sorotan

Terkait komentar tersebut, Melanie Subono pun memberikan jawabannya. "Sopan dan moral adalah tindakan, bukan pakaian. Dan kalaupun salah ya tanggung jawab saya sendiri kan pada akhirnya," ujarnya.

Penjelasan penyanyi 43 tahun itu kemudian mendapat dukungan warganet. Seorang pengguna Instagram bahkan mengaku risih dengan komentar sejumlah netizen yang kerap mengkritik pilihan busana para artis.

Melanie Subono

"Terserah dong. Toh baju punya dia. Kenapa jadi kamu yang sewot? Itu masih sopan loh banyak artis lain yang berpakaian lebih terbuka," tutur seorang warganet.

Komentar itu kemudian ditanggapi Melanie Subono dengan penjelasan bahwa saat foto itu diambil dia sedang berada di rumah. Ashanty diketahui menyambangi kediaman Melanie untuk membuat konten YouTube bersama.

"Di rumah gue pula. Kan gue di rumah," ungkap Melanie menambahkan.*

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini