Alasan Bintang Avengers Anthony Mackie Anggap Marvel Rasis

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 33 2238365 alasan-bintang-avengers-anthony-mackie-anggap-marvel-rasis-8hje2wazNL.jpg Anthony Mackie. (Foto: Marvel)

AKTOR Anthony Mackie, yang terkenal berkat perannya sebagai superhero, Falcon tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, secara terang-terangan Anthony menyebutkan bahwa Marvel adalah perusahaan yang rasis.

Alasan Mackie memberikan pernyataan mengejutkan ini karena semua pembuat film di Marvel disebutnya adalah orang-orang kulit putih, kecuali untuk film Black Panther. Hal ini ia ungkapkan langsung ketika sesi wawancara dengan Variety.

“Aku sangat marah saat tahu kalau dari tujuh film Marvel yang aku bintangi, semua produsernya, para sutradara, desainer kostum, personal asisstant, semuanya adalah orang kulit putih,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip Starbiz, Senin (29/6/2020).

Anthony Mackie. (Foto: Marvel)

Lebih lanjut Anthony menjelaskan, Marvel baru memakai kru orang berkulit hitam ketika menggarap film Black Panther, yang memang berkisah tentang para pahlawan berkulit hitam. Justru di sinilah Anthony merasa situasi ini aneh dan merupakan tindakan yang paling rasis.

Baca juga: Falcon Mati di Avengers, Anthony Mackie Nganggur

“Ketika menggatap Black Panther, baru deh ada para produser, sutradara, dan perancang kostum dari orang-orang kulit hitam. Ini lebih rasis dari apapun, karena mereka baru mau memakai jasa orang kulit hitam pas bikin film tentang orang kulit hitam. Mereka (Marvel) pikir orang kulit hitam tidak cukup bagus untuk bekerja ketika membuat film tentang orang berkulit putih?” tambahnya.

Aktor 41 tahun ini berharap Marvel akan mengubah perspektif mereka di masa depan, sehingga bisa merekrut orang yang tepat untuk pekerjaan. Ketimbang memilih para kru hanya berdasarkan warna kulit atau jenis kelamin.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini