Sengketa Putri Stan Lee dengan Perusahaan Komik Berlanjut

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 33 2238316 sengketa-putri-stan-lee-dengan-perusahaan-komik-berlanjut-CvGB6ozPtB.jpg Stan Lee (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Sepeninggal Stan Lee, rupanya sang anak JC Lee bersengketa dengan POW! Entertainment. Persengketaan keduanya bahkan sampai ke meja hijau.

Pihak pengadilan berharap bahwa baik JC Lee dan POW! Entertainment tidak sekedar mengambil keuntungan semata dari warisan Stan Lee.

"Pengadilan mendesak agar para pihak untuk memperlakukan warisan Stan Lee dengan hormat dan berhenti melakukan litigasi yang tidak pantas. Stan Lee adalah seorang pahlawan super dengan haknya sendiri dan bertugas menginspirasi kita," ucap hakim, dilansir dari berbagai sumber.

Awalnya, JC Lee sebagai perwakilan dari Stan Lee Media mengklaim ayahnya menandatangani hak cipta selamanya kepada perusahaan Stan Lee Media.

 

Baca Juga: Kasus Spider-Man, Putri Stan Lee Dukung Cerainya Sony dan Disney

Akan tetapi, hakim mengatakan tidak ada bukti akurat soal kontrak tersebut. Dilansir dari Comicbook, Minggu (28/6/2020), pengadilan menjatuhkan sanksi kepada putri Stan Lee sebesar Rp 14,2 miliar.

"Kami merasa dibenarkan oleh keputusan pengadilan hari ini," tulis pernyataan POW! Entertainment.

"Kami berjanji pada Stan Lee untuk menghormati keinginannya dan itulah yang kami lakukan. Kami senang melanjutkan dan melestarikan warisan Stan Lee dan menempatkan litigasi buruk ini di belakang kami," sambung pernyataan POW!.

Pihak POW! mengatakan Stan Lee mendirikan POW! Entertainment 18 tahun yang lalu bersama sahabatnya agar menjaga warisan hidupnya. Sebelum ia meninggal, Stan Lee bersikeras menyatakan POW! akan terus mewarisi karya seni Stan Lee dan beberapa karya komik yang terbit di bawah naungan POW!.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini