SM Entertainment Ungkap Rencana Debut SNSD dan NCT Versi 2

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 19:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 205 2238407 sm-entertainment-ungkap-rencana-debut-snsd-dan-nct-versi-2-RbAF5CxKQx.jpg SNSD (Foto: W Korea)

SEOUL - Cukup lama tidak mendebutkan girl group dan boy group baru, ternyata SM Entertainment tengah menggodok rencana besar. Agensi bentukan Lee Soo Man ini dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk mendebutkan girl dan boy group, dengan menggunakan konsep sebagai SNSD (Girls’ Generation) dan NCT versi 2.

SNSD

Menariknya, SNSD dan NCT versi 2 tersebut direncakan akan dibuat hanya berisikan oleh para trainee asing. SNSD versi 2 bakal berisi member-member dari Amerika, sementara trainee Eropa akan menjadi personel NCT jilid dua.

Hal ini diungkapkan oleh Chris Lee, salah seorang anggota Board of Directors SM Entertainment, pada gelaran SXSW 2019. Chris menyebutkan, ini merupakan salah satu strategi SM Entertainment semakin menaklukkan market global.

Baca Juga:

- Taeyong NCT Terus Diserang Rumor Jahat, SM Resmi Tempuh Jalur Hukum

- Salmafina Dikabarkan Doyan Minum Alkohol, Ibunda: Dia Sejarahnya Maag

“Kami berencana untuk membuat SNSD versi 2 dengan anggotanya orang Amerika, serta NCT yang anggotanya hanya orang Eropa. Lokalisasi ini adalah strategi global kami,” ungkap Chris, sepert dikutip Koreaboo, Senin (29/6/2020).

Rencana hanya memilih trainee orang Amerika dan Eropa ini karena besarnya fandom SNSD serta NCT di sana. Menurut penjelasan Chris, SM menyadari betapa besarnya fandom SNSD dan NCT di dua benua tersebut.

NCT

“Kami telah mengonfirmasi bahwa fandom ini besar di Amerika dan Eropa, dan jadi tujuan kami untuk terus mengembangkannya semakin besar,” tambahnya.

Chris menambahkan, jika rencana ini berjalan mulus maka para penggemar K-Pop di Amerika dan Eropa bisa melihat SNSD dan NCT jilid ke-2 ini debut dalam kurun waktu lima tahun lagi.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Bandara Gimpo Jelang Keberangkatan Seohyun dan Red Velvet ke Pyongyang

Penyanyi K-Pop Seohyun melambaikan tangan sebelum berangkat ke Pyongyang di Bandara Internasional Gimpo, Seoul, Korea Selatan, Sabtu 31 Maret 2018. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini