Buat Twitter Baru, Jennifer Lawrence Suarakan Isu Ketidakadilan & Rasisme

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 33 2233276 buat-twitter-baru-jennifer-lawrence-suarakan-isu-ketidakadilan-rasisme-og0F9vcrYk.jpg Jennifer Lawrence (Foto: VOGUE)

LOS ANGELES - Jennifer Lawrence ikut menyuarakan pendapatnya tentang ketidakadilan dan rasisme. Demi menyuarakan isu tentang ketidakadilan ras yang tengah jadi isu hangat di Amerika saat ini, Jennifer rela membuat akun Twitter.

Platform media sosial Twitter sebetulnya tidak asing bagi Jennifer. Sejak 2018 ia diketahui sudah memiliki akun Twitter, namun akun miliknya tersebut sengaja dibuat private, tidak terbuka untuk publik.

Jennifer Lawrence

Tapi, demi menyuarakan isu sosial tentang ketidakadilan ras, bintang film Hunger Games ini sampai rela membuat akun Twitter khusus yang tidak dikunci dan terbuka untuk publik. Demikian dilaporkan Pagesix, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga:

- Resmi Menikah dengan Cooke Maroney, Jennifer Lawrence Bulan Madu di Indonesia

- Relakan Aurel Menikah dengan Atta, Anang Hermansyah: Dia yang Menentukan Hidupnya

Membuat akun Twitter khusus yang terbuka untuk umum, Jennifer mengunggah cuitan pertamanya pada Selasa, 16 Juni 2020. mengunggah pesan berbunyi hampir 1 dari 4 pria kulit hitam di Amerika, sewaktu-waktu akan bisa direnggut kebebasannya karena adanya ketidakadilan ras.

Masih dalam cuitan yang sama, aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood pada 2015 dan 2016 silam tersebut juga menyebutkan sistem keadilan di Amerika telah tak lagi berfungsi sebagaimana mestinya.

Jennifer Lawrence

Selanjutnya, istri Cooke Maroney tersebut juga mengingatkan publik pada tindak ketidakadilan yang terjadi di kasus pembunuhan keluarga Breonna Taylor, yang sudah berjalan selama tiga bulan lamanya.

“Sudah tiga bulan sejak kasus pembunuhan keluarga Breonna Taylor. Sudah banyak orang di berbagai penjuru dunia menuntut keadilan soal kasus ini. Tapi tetap saja tidak ada jawaban. #SayHerName,” tulis Jennifer.

Sementara itu, akun Twitter Jennifer yang tidak digembok ini tercatat pada Kamis 18 Juni 2020, sudah diikuti oleh sebanyak 5,000 followers.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini