Berkas Perkara Roy Kiyoshi Sudah Dilimpahkan ke Kejaksaan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 33 2232102 berkas-perkara-roy-kiyoshi-sudah-dilimpahkan-ke-kejaksaan-x9ak5di5TO.jpg Roy Kiyoshi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Berkas perkara narkoba Roy Kiyoshi sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. Proses pelimpahan berkas dilakukan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pekan lalu.

"Satu minggu yang lalu sudah kita kirim berkasnya ke Kejaksaan," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung baru-baru ini.

Kini, penyidik Polres Jakarta Selatan tinggal menunggu apakah berkas perkara Roy Kiyoshi sudah dinyatakan lengkap atau belum.

"Kita masih menunggu apakah berkas yang kita kirimkan ke Kejaksaan menurut jaksa yang menangani ada kekurangan, atau kah ada yang harus ditambahkan. Ya kita menunggu," jelas Vivick.

 

Baca Juga: Polisi Ungkap Roy Kiyoshi Ganti Pengacara

Oleh karenanya, Vivick juga belum bisa memastikan kapan Roy Kiyoshi akan dilimpahkan ke Kejaksaan setelah berkas lengkap. Biasanya, butuh waktu 60 hari bagi Kejaksaan untuk mengecek kelengkapan berkas perkara.

"Untuk memberikan tahap P21 itu antara dari kita sebagai pemberkasan penyidik untuk normalnya punya waktu sekitar 60 hari. Jadi kalau misalnya nanti seandainya dari pihak Kejaksaan mengirimkan P21, berarti sudah dinyatakan berkas itu lengkap untuk siap maju di persidangan," papar Vivick.

 

"Nanti berarti kita punya waktu untuk mengirimkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan ya paling lambat 14 hari sudah harus kita kirimkan kalau P21 sudah dikirimkan kepada kami," tutupnya.

(edh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini