Viral Lagu Red Velvet Versi Jawa Koplo, Netizen: Apik Tenan

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 205 2232403 viral-lagu-red-velvet-versi-jawa-koplo-netizen-apik-tenan-bwrX0HapZI.jpg Goizza. (Foto: Instagram/@goizza)

JAKARTA - Siapa bilang netizen Indonesia hanya bisa berkomentar miring di media sosial? Setidaknya, netizen asal Indonesia satu ini bisa menyalurkan kreativitasnya dalam bermusik lewat sebuah karya unik yang kreatif . 

Warganet satu ini misalnya, viral di linimasa Twitter karena mengunggah video klip cover lagu hits milik girl group Red Velvet, Psycho. Video yang diunggah akun @goizza tersebut menampilkan grup K-Ind yang mengcover lagu Psycho dengan lirik bahasa Jawa dan sentuhan dangdut koplo. 

Goizza. (Foto: YouTube)

Menariknya, lirik bahasa Jawa tersebut tidak dibuat asal-asalan loh! Dari cuitan @goizza, lirik lagu Psycho dalam bahasa Jawa tersebut diterjemahkan langsung dari arti lagu aslinya. Meski rima liriknya harus disesuaikan agar pas. 

Hingga berita ini ditulis, video klip cover lagu Psycho mix Jawa-Koplo ini sudah diunggah ulang lebih dari 5.000 kali dan mendapatkan lebih dari 6.000 likes dari publik dunia maya.

Baca juga: Bersahabat, Yeri Red Velvet dan Nayeon TWICE Saling Bagi Rahasia 

Komentar positif netizen pun ramai berdatangan. Ada yang mengaku tidak tahan untuk berjoget, sampai ada yang menganggap lagu itu layak menduduki peringkat satu chart World Digital Song Sales Billboard.

Ada juga netizen yang mengaku ketagihan mendengarkan lirik Psycho dalam bahasa Jawa. “Aku njoget Mas. Uwapik tenan (aku ikut joget Mas. Asyik banget),” ujar akun Twitter @jiemiardi**. 

“*Jangan joget, jangan joget, jangan joget,” ungkap akun @spesdel**e yang ditimpali @sisuketke***g dengan, “Versi koplo lebih asik.” 

Sementara akun Twitter @ayi***aq menuliskan, “Mengapa aku ketagihan ya mendengar lirik koplonya.” Komentar lain datang dari akun @hallol** yang mengatakan, “Psycho dengan kearifan lokal.”*

Baca juga: Amanda Manopo Susah Move On dari Esa Sigit, Ini Alasannya 

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini