Nasihat Ustadz Abdul Somad pada Hotman Paris yang Belum Bahagia

Tim iNews TV, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 33 2231754 nasihat-ustadz-abdul-somad-pada-hotman-paris-yang-belum-bahagia-jtCvLXD8zJ.jpg Hotman Paris Hutapea (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kesuksesan Hotman Paris Hutapea dengan harta yang berlimpah rupanya bukan jaminan ia memiliki kehidupan yang bahagia. Dalam sebuah video bersama dengan ustadz Abdul Somad, Hotman mengungkapkan kehidupannya.

Pengacara kondang tersebut mengungkapkan bila dirinya sudah lelah dalam menjalani pekerjaannya sehingga mulai berpikir untuk pensiun. Namun, ia memiliki keraguan dalam mengambil keputusan.

“Saya udah lama pengen pensiun. Tapi mental saya diuji. Mau istirahat, ada perkara honornya Rp2 miliar, ada perkara itu honornya Rp3 miliar, akhirnya enggak jadi pensiun. Apa yang harus saya yakini untuk meninggalkan duniawi?” tanya Hotman kepada UAS belum lama ini.

 

UAS lantas memberikan nasehat bahwa kebahagiaan ada di dalam diri kita masing-masing.

Baca Juga: Hotman Paris Mengaku Belum Bahagia Meski Kaya Raya, Ini Nasihat Ustadz Abdul Somad

“Jadi sebenarnya, kepuasan itu ada saat kita memberi,” ucap UAS.

Sang ustadz juga memberikan nasehat bahwa kebahagiaan bisa didapat dengan memperbanyak sedekah, ia juga menanyakan apakah Hotman sudah bahagia menjalani kehidupan.

“Ketika memberi itu diperbanyak, orang akan mendapatkan kebahagiaan, kebahagiaan yang tidak semu. Apa Bang Hotman bahagia?” tanya UAS.

Hotman pun memberikan jawaban mengejutkan dengan mengungkapkan dirinya belum bahagia.

“Belum bahagia. Karena itu tadi, mau pensiun ragu-ragu, mau pensiun ragu-ragu. Begitu mulai kerja lagi, pusing lagi pemikiran, ikut lagi terjun ke masalah,” katanya.

 

“Sekarang adalah bagaimana menjadikan anak saya jadi pengacara berkualitas dan (saya ingin) pindah ke Bali, hidup dengan tenang,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini