Harapan Sutradara Lewat Train to Busan 2: Peninsula

INews.id, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 206 2231942 harapan-sutradara-lewat-train-to-busan-2-peninsula-euRJExEtp5.jpg Trailer Film Peninsula (Foto: YouTube)

SEOUL - Ada pesan dan harapan khusus yang disimpan sutradara Yeon Sang-ho lewat film barunya, Peninsula. Sebagai informasi, Peninsula merupakan film ke-2 atau sekuel dari Train to Busan.

Poster Peninsula

Mengutip iNews.id, Rabu (17/6/2020), Yeon mengaku ingin mempersembahkan lingkup yang lebih luas di Peninsula. Dengan demikian, penonton diharapkan bisa merasakan kengerian seperti karakter dalam film, berbeda dibandingkan Train to Busan yang fokus di tempat sempit.

Baca Juga:

- Buat Sekuel Train to Busan, Sutradara Peninsula: Mimpi Itu Jadi Nyata

- Penjelasan Michele Morrone soal Keaslian Adegan Panas dalam 365 DNI

"Orang suka Train to Busan karena mereka merasa menghadapi serangan zombie di tempat yang familier, seperti kereta. Aku harap mereka merasa bertualang ke dunia yang tidak dikenal dan dikejar oleh gerombolan zombie di Peninsula," kata Yeon.

Akan ada adegan kebut-kebutan mobil di Kota Seoul yang telah porak-poranda, dengan sentuhan efek visual dari komputer.

Train to Busan

Sebagai pencipta sekuel Train to Busan, Yeon mengatakan kisah itu populer karena merupakan orang-orang terdekat yang saling menyerang.

"Zombie Korea bukan monster atau makhluk jahat yang kita lawan. Mereka adalah keluarga dan teman kita yang berubah. Saya kira ini yang disukai orang dari film zombie Korea," ucap Yeon.

Dia tak mengharapkan film sekuel ini bakal menyaingi kepopuleran Train to Busan yang ditonton lebih dari 11 juta orang di Korea Selatan. Juga, film Korea dengan pendapatan terbesar di luar negeri sebelum Parasite (2019).

Sutradara dan pemain Peninsula

"Saya hanya berusaha membuat film berkualitas yang kisahnya berlanjut dari Train to Busan," tutur Yeon.

"Kupikir pesan universal ini penting untuk film komersial berdana besar. Dan film ini memberi pesan harapan di masa pascaapokaliptik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini