Raffi Ahmad Penasaran Kronologi Sengketa Merek Ayam Geprek Bensu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 33 2230427 raffi-ahmad-penasaran-kronologi-sengketa-merek-ayam-geprek-bensu-7MbPgSIFrp.PNG Raffi Ahmad. (Foto: YouTube)

JAKARTA - Raffi Ahmad menanggapi masalah kawannya, Ruben Onsu soal sengketa merek Bensu yang digunakan dalam bisnis ayam gepreknya. Suami Nagita Slavina ini ingin mengetahui bagaimana kronologi lengkap masalah itu.

"Nah aku baru dengar nih. Baru aku mau telefon dia pas aku lagi ada di sini. Ya, tapi aku belum tahu nih kejadian yang sebenarnya bagaimana," kata Raffi seperti dikutip dari tayangan YouTube Helmy Yahya Bicara, Senin (15/6/2020).

Raffi mengaku kaget ketika mendengar Ruben Onsu diterpa masalah hukum. Terlebih, dia sempat khawatir dengan kondisi bisnis sang sahabat di tengah pandemi saat ini.

"Ya, aku mau telefon dia, mau bertanya gitu, karena dalam kondisi Covid gini, Ruben punya 6.500 karyawan dari 250 store. Dengan kondisi begini dan dengar kabar begitu kaget juga," ungkap Raffi.

Raffi Ahmad.

Seperti diketahui sebelumnya, Ruben Onsu telah berseteru dengan rekan bisnisnya dalam usaha makanan Geprek Bensu sejak 2017. Pihak Benny Sujono selaku pemilik brand I Am Geprek Bensu, mengklaim bahwa merek dagang itu sudah ada sejak Maret 2017.

Baca juga: Mantan Rekan Bisnis Izinkan Ruben Onsu Pakai Merek Geprek Bensu, Asal...

Ruben sendiri bergabung sebagai brand ambassador pada Mei 2017. Bergabungnya Ruben dalam bisnis rupanya memicu masalah. Empat bulan setelahnya, Ruben mengklaim kalimat Bensu sebagai singkatan nama panjangnya hingga mendirikan bisnis Geprek Bensu sendiri.

Ruben kemudian mendaftarkan gugatan perdata terhadap penggunaan merek Bensu pada September 2018 dan Agustus 2019. Hasilnya, kedua gugatan tersebut ditolak Majelis Hakim lantaran I Am Geprek Bensu sudah terdaftar atas nama Benny Sujono.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini