Terinspirasi BTS, John Cena Sumbang Rp14,1 Miliar untuk Black Lives Matter

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 33 2228160 terinspirasi-bts-john-cena-sumbang-rp12-4-miliar-untuk-black-lives-matter-mWUF3KBdq0.jpg John Cena. (Foto: Istimewa)

TIDAK hanya langsung turun ikut dalam demo menyuarakan pesan antirasisme dalam gerakan Black Lives Matter, para selebriti dunia juga banyak memberikan sumbangan.

Setelah BTS yang menyumbang USD1 juta atau Rp14,1 miliar, kini bertambah lagi daftar selebriti dunia yang memberikan donasi terkait gerakan Black Lives Matter (BLM).

Seperti dikutip Hollywoodlife, Kamis (11/6/2020), aktor terkenal John Cena dikabarkan baru saja mendonasikan USD1 juta untuk gerakan BLM, sebagai bagian dari gerakan viral #MatchedAMillion yang diinisiasi oleh BTS dan para penggemarnya, yang sebelumnya telah berhasil mengumpulkan total donasi hingga USD2 juta.

Ternyata alasan di balik aksi donasi yang dilakukan John Cena tersebut ialah karena dirinya terinspirasi oleh BTS. Hal ini terungkap melalui cuitan John Cena, yang diunggah pada 8 Juni 2020 lalu.

Baca juga: Muncul di Fast and Furious 9, Apa Peran John Cena?

Sangat senang bisa bergabung dengan #BTSARMY dalam usaha mereka untuk bisa sama-sama melakukan donasi besar seperti donasi yang diberikan oleh @BTS_twt tremendous donation #ARMYMatch1M. Salah satu dari banyak alasan kenapa saya menghormati BTS, thank you #BTS dan BTSARMY,” tulis John Cena dalam akun Twitter resmi pribadinya, @JohnCena.

Selain BTS dan John Cena, selebriti dunia lainnya juga vokal memberikan dukungan terhadap gerakan antirasisme terhadap orang kulit hitam. Mulai dari Madonna, Jamie Foxx dan Michael B. Jordan. Banyak juga pesohor yang langsung turun berdemo di jalan mendukung isu keadilan bagi semua ras ini.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini