Dwi Sasono Tersandung Kasus Narkoba, Denny Sumargo: Jangan Lelah Berjuang

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 33 2228006 dwi-sasono-tersandung-kasus-narkoba-denny-sumargo-jangan-lelah-berjuang-dNXOAHY45d.jpg Dwi Sasono. (Foto: Instagram/@dwisasono)

JAKARTA - Mantan pebasket sekaligus aktor Denny Sumargo memberikan dukungannya untuk Dwi Sasono. Dukungan tersebut diunggahnya lewat Instagram, pada 11 Juni 2020. 

“Jangan lelah untuk berjuang. Jangan letih untuk menjadi lebih baik. Gue yakin, lu bisa melewati ini semua,” ujar aktor 38 tahun itu sambil membubuhkan tagar ‘That’s what friends for’ (itulah gunanya teman). 

Denny Sumargo dan Dwi Sasono.

Denny dan Dwi dipertemukan pada 2017, lewat film Kartini. Kala itu, Denny berperan sebagai R.M. Slamet Sosroningrat, kakak laki-laki Kartini. Sementara Dwi menghidupkan karakter Raden Adipati Joyodiningrat, suami Kartini. 

Seperti Denny, warganet juga memberikan dukungan mereka untuk Dwi Sasono di kolom komentar. Akun Instagram @ade_vonny mengatakan, “Bisa, pasti bisa Mas DS.”

Baca juga: Polisi: Dwi Sasono Tidak Terlibat Jaringan Bandar Narkotika 

Meski begitu, ada pula yang mengkritik dukungan Denny Sumargo untuk Dwi Sasono tersebut. “Ini enaknya jadi artis. Pakai narkoba, ditangkap, kemudian dapat dukungan. Apalagi kalau ganteng,” ujar akun @loeth***. 

Warganet itu menambahkan, “Kalau rakyat jelata yang tertangkap narkoba malah dihujat, dikucilkan, dan jadi bahan gosip satu kampung. Bahkan kabar itu bisa sampai ke kampung sebelah.” 

Dwi Sasono ditangkap setelah kedapatan menyimpan 16 gram ganja di dalam guci di rumahnya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada 26 Mei 2020. Dia mengaku, mulai mengonsumsi ganja sebulan terakhir.

 Dwi Sasono.

Sang aktor menjadikan ‘mengisi waktu luang selama PSBB’ sebagai alasan memakai narkoba. Hal itu karena seluruh kegiatan syuting Dwi Sasono diliburkan sebagai imbas pandemi Corona. 

Kemudian pada 9 Juni silam, ayah tiga anak itu kemudian dipindahkan dari Polres Metro Jakarta Selatan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Berdasarkan hasil asesmen BNNK Jakarta Selatan, sang aktor dinyatakan kecanduan ganja.*

Baca juga: Aktor Ini Bongkar Sifat Asli Keanu Reeves di Lokasi Syuting John Wick

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Keluar dari Polres Jaksel, Dwi Sasono Jalani Rehabilitasi

Aktor Dwi Sasono mengenakan baju tahanan keluar dari Polres Jakarta Selatan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini