Tersisa 2 Episode, Rating The King: Eternal Monarch Kembali Melorot

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 598 2225430 tersisa-2-episode-rating-the-king-eternal-monarch-kembali-melorot-Lth1ocHIZf.jpg The King: Eternal Monarch. (Foto: SBS)

SEOUL - Drama The King: Eternal Monarch akan menyelesaikan masa tayangnya pada 12 Juni mendatang. Artinya, hanya tersisa dua episode untuk dinikmati para penggemar drama tersebut. 

Namun jelang akhir penayangannya, drama karya Kim Eun Sook itu malah menunjukkan penurunan rating dibandingkan episode sebelumnya. Nielsen Korea mencatat, episode 14 The King: Eternal Monarch mendulang rating 5,7 dan 6,7 persen. 

The King: Eternal Monarch. (Foto: SBS)

Capaian itu turun tipis dibandingkan episode 13 yang tayang minggu lalu, sebesar 5,6 dan 7,7 persen. Sejauh ini, rating tertinggi drama Lee Min Ho dan Kim Go Eun itu hanya terjadi di dua episode awal penayangannya. 

Pada 17 dan 18 April 2020, The King: Eternal Monarch membukukan rating tertinggi masing-masing 11,4 dan 11,6 persen. Selanjutnya, rating drama tersebut terus turun bahkan sempat menyentuh 5,2 persen pada 22 Mei silam.

Baca juga: Duet Kim Jae Hwan dan Im Hanbyul akan Isi Soundtrack The King: Eternal Monarch

Penonton Korea menilai, ada beberapa kelemahan dalam drama tersebut seperti promosi yang terlalu blakblakan, chemistry kurang apik antaraktor utama, hingga eksekusi plot yang lemah.

 The King: Eternal Monarch. (Foto: SBS)

Meski demikian, The King: Eternal Monarch tetap mendapat sambutan manis dari penonton internasional lewat Netflix. Sekadar bocoran, episode 14 drama itu akan menyoroti Kang Shin Jae (Kim Kyung Nam) yang mengambil keputusan mengejutkan dalam hidupnya.*

Baca juga: Kembali Muncul, Keke Bukan Boneka Bercokol di Posisi 2 Trending YouTube

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini