Penggemar Dukung Amber f(x) untuk Lawan Haters

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 33 2225432 penggemar-dukung-amber-f-x-untuk-lawan-haters-31PJ3XGY9U.jpg Amber Liu. (Foto: Instagram/@ajol_llama/@redken)

SEOUL - Amber Liu tampaknya enggan tinggal diam ketika ada pihak-pihak yang melontarkan kritik dan komentar negatif untuknya setelah mendukung gerakan Black Lives Matter untuk George Floyd. 

Dalam unggahannya, dia mengaku, sedang berproses menjadi manusia yang lebih baik. Dia juga menyoroti komentar warganet yang memintanya untuk bunuh diri dan berhenti untuk mengurusi hal-hal tidak penting. 

Amber Liu.

“Aku tak akan menghabiskan waktu menjelaskan apapun kepada kalian. Aku tak peduli kalau kalian tidak percaya kepadaku. Karena saat ini aku sedang sibuk mengambil bagian untuk memperbaiki negara ini (Amerika Serikat),” ujar Amber dalam kicauannya, pada 5 Juni 2020. 

Amber Liu juga mempersilakan warganet yang tidak menyukai aksinya untuk berhenti mengikutinya di media sosial. “Fokuskan energimu pada hal yang jauh lebih produktif. Dan silakan kembali berinteraksi denganku ketika ada hal konstruktif yang ingin kalian bahas.”

Baca juga: Amber Liu Minta Maaf Usai Komentar Rasisme 

Dalam kicauannya tersebut, idol K-Pop berdarah China itu juga membantah isu kehamilan yang dipublikasikan oleh salah satu media hiburan. “Dan aku tidak sedang hamil. Jadi, berhenti menyebar isu,” ujarnya.

Amber Liu menjadi perbincangan hangat publik Korea setelah memberikan dukungannya untuk George Floyd di Twitter pada 3 Juni 2020. Tak sekadar unggahan, dia juga diketahui turun ke jalan dan ikut dalam aksi unjuk rasa. 

Terkait permasalahan tersebut, penggemar menyuarakan dukungan mereka untuk Amber Liu. Seorang penggemar berkata, “Apa masalah kalian dengan Amber? Kenapa kalian meminta dia untuk bunuh diri? Apa yang telah dia lakukan sampai memengaruhi hidup kalian?”

Amber Liu. 

Sementara lainnya meminta warganet untuk lebih hati-hati dalam bertutur. Komentar jahat, menurut penggemar itu, bisa memicu seorang idol depresi dan mengakhiri hidup mereka. 

“Ingat loh, Amber itu teman dekat Jonghyun dan Sulli. Masalah yang sama sebenarnya terjadi pada Luna dan Krystal. Jadi, tolong jangan ganggu mereka,” kata seorang penggemar.*

Baca juga: Kembali Muncul, Keke Bukan Boneka Bercokol di Posisi 2 Trending YouTube

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini