nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amber Liu Minta Maaf Usai Komentar Rasisme

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 12:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 33 2131663 amber-liu-minta-maaf-usai-komentar-rasisme-4jGDpRXCgL.jpg Amber Liu (Foto: Twitter Amber Liu)

SEOUL Amber Liu menuliskan permohonan maaf usai komentarnya di salah satu channel YouTube JK News dianggap rasis oleh warganet. Melalui Twitter, perempuan yang juga merupakan personel f(X) itu tak bermaksud menyinggung perasaan siapapun.

Amber Liu mengakui itu adalah kesalahannya karena tidak menyadari apa yang diucapkannya akan mengarah pada rasisme, terlebih di Amerika Serikat. Bahkan sebagai seseorang yang pernah tinggal di luar negeri selama 10 tahun hal itu luput dari pemikirannya.

Baca Juga:

Setelah 11 Tahun, Amber Liu Putuskan Keluar dari SM Entertainment

Rayakan 9 Tahun Debut, Kemana Para Personel f(x)?

Amber Liu

“Aku membuat keputusan bodoh setelah melihat video itu. Aku minta maaf karena mengacaukan semuanya,” tulis penyanyi 27 tahun itu di Twitter.

Lebih lanjut pelantun Other People ini mengatakan bahwa dirinya termasuk orang yang menentang sikap rasisme dan diskriminasi. Namun apa yang dilakukannya justru tak mencerminkan hal tersebut.

“Aku merasa marah karena ia (pria berkulit hitam) diperlakukan karena warna kulitnya. Ini sama sekali tidak adil dan aku menyesal karena tidak melihat situasi secara menyeluruh, dan membuat kesimpulan,” sambung Amber.

Baca Juga:

Nikita Mirzani Akui Hubungan Intim dengan Pria Bule

Betrand Peto Minum ASI Sarwendah

Amber Liu


Amber Liu kembali minta maaf dan memberikan dukungannya terhadap kesetaraan gender, ras maupun warna kulit. Termasuk hastag Black Lives Matter yang merupakan gerakan aktivis internasional yang menentang kekerasan maupun rasisme sistemik terhadap orang kulit hitam.

“Maaf sudah menyakiti kalian, aku percaya #BlackLivesMatter dan menyesal telah memberikan pengaruh negatif kepada banyak orang dengan ketidaktahuanku. Kedepannya aku akan terus memperbaiki diri,” pungkasnya.

Kecaman kepada perempuan bernama lengkap Amber Josephine Liu berawal dari hadirnya ia sebagai bintang tamu di channel YouTube JK News. Amber kemudian diminta komentarnya usai melihat video di mana seorang pria kulit hitam ditangkap polisi karena makan sandwich di platform kereta bawah tanah di San Francisco.

Melansir Metro, Amber terdengar mengatakan pria kulit hitam pantas ditegur atas tindakannya. Selain itu sang pria dianggap tidak menunjukkan rasa hormat kepada petugas polisi.

Baca Juga:

Intip Isi Brankas Nikita Mirzani, Billy Syahputra: Allahu Akbar!

Bantah Pansos, Pacar Rahmawati Kekeyi Tepergok Mesra dengan Wanita Lain

Amber Liu

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Cantik dan Seksinya Nia Ramadhani di Pesta Halloween

Nia Ramadhani tampil cantik dan seksi saat merayakan pesta Halloween. (Foto: Instagram @ramadhaniabakrie)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini