Lathi Challenge Disebut Sesat, Reza Arap Angkat Bicara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 33 2225302 lathi-challenge-disebut-sesat-reza-arap-angkat-bicara-T0MjJghqZa.jpg Reza Arap. (Foto: Instagram/@ybrap)

JAKARTA - Lathi Challenge yang sedang viral di media sosial mendapat kecaman dari salah satu tokoh agama asal Malaysia. Lewat Twitter, pemilik akun Wan Dazrin menyebut kalau Lathi Challenge merupakan bentuk aksi sesat. 

“Hentikan ‘#LathiChallenge‘ sekarang juga. Sesungguhnya tarian-tarian yang kalian lakukan itu sangat berbahaya untuk dijadikan hiburan,” kata akun tersebut seperti dikutip Okezone, pada Jumat (5/6/2020). 

Lathi Challenge.

Dalam lanjutan keterangannya, Wan Dazrin mengatakan, “Ketahuilah kalian tarian itu wujud dari setengah budaya Jawa yang syirik & khurafat. Seperti memanggil Kuntilanak serta Roh Kuda Kepang.”  

Merespons cuitan tersebut, Reza Arap selaku personel Weird Genius yang mempopulerkan lagu Lathipun angkat bicara. Sang musisi meminta Wan Dazrin untuk membuktikan ucapannya bahwa lagu Lathi bisa dijadikan media memanggil makhluk astral.

Baca juga: Tanggapan Reza Arap saat Lagu Lathi Kalah Trending dengan Kekeyi  

“Buktikan padaku. Jika benar lagu itu bisa memanggil setan apapun, aku akan menghapus lagu tersebut dari semua platform, termasuk video musiknya,” tutur pria 32 tahun tersebut.

Seperti diketahui, lagu Lathi yang dibawakan Weird Genius bersama Sara Fajira itu viral di masyarakat. Keberadaan unsur budaya Jawa dalam lagu tersebut membuat Reza Arap dan grupnya menuai pujian publik. 

Apalagi setelah Weird Genius juga menampilkan kebudayaan Jawa seperti tari Kuda Lumping dalam video klip Lathi yang telah mendulang 38 juta viewers di YouTube.*

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Arts Awards 2020

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini