Bebas dari Penjara, YouTuber Ferdian Paleka Minta Maaf

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 15:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 04 33 2224546 bebas-dari-penjara-youtuber-ferdian-paleka-minta-maaf-qJXxdO87Pi.jpg Ferdian Paleka (Foto: Okezone)

JAKARTA - YouTube Ferdian Paleka akhirnya dibebaskan dari penjara hari ini, Kamis (4/6/2020) setelah korban prank sampah mencabut laporannya. Hal ini telah dikonformasi oleh Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri.

"Iya (Ferdian Paleka bebas) tadi jam 13.00 WIB kan sudah dicabut laporannya," kata AKBP Galih saat dihubungi Okezone, Kamis (4/6/2020).

"Pelapor dengan terlapor sudah damai. korban mencabut (laporannya). karena ini delik aduan ya mau tidak mau, karena aturan seperti itu kita sebagai penyidik harus kita hentikan kasusnya," tambahnya.

Setelah bebas, Ferdian Paleka mengucapkan permintaan maaf bersama dengan kedua temannya, TF dan A yang ikut membuat konten prank sampah. Permintaan maaf mereka diunggah di akun gosip @lambe_turah.

 

Baca Juga: Reza Arap Mau Maklumi Prank Ferdian Paleka, Asalkan...

"Kami bertiga minta maaf atas perlakuan kita yang membuat konten prank sampah kepada transpuan, terutama transpuan kota Bandung," kata Ferdian.

Ia menambahkan, "Kami bertiga sangat menyesali perbuatan kami dan kami tidak akanmengulangi perbuatan kamidi kemudian hari yang dapat merugikan irang banyak dan membuat resah masyarakat kami sangat menyesali. Terimakasih."

Sebelumnya, Ferdian Paleka CS melakukan aksi prank dengan memberikan sembako berisi sampah dan batu kepada sejumlah transgender. Aksi tersebut diunggahnya ke media sosial YouTube.

 

Unggahan tersebut pun menuai kecaman publik hingga berujung pada laporan korban ke pihak berwajib. Setelah sempat menjadi buronan, Ferdian ditangkap pada 8 Mei 2020.

(edh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini