Keturunan Afro-Amerika, Jessica Alba Ajari Anak tentang Rasisme sejak Dini

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 33 2224412 keturunan-afro-amerika-jessica-alba-ajari-anak-tentang-rasisme-sejak-dini-WnfJuaBqkS.jpg Jessica Alba bersama suami dan anak (Foto: Instagram/@jessicaalba)

LOS ANGELES - Jessica Alba mencoba membiasakan anak-anaknya dengan obrolan topik-topik sosial. Salah satu yang diajarkan Jessica pada putra-putrinya adalah tentang rasisme.

Bintang Dark Angel itu selalu terbuka dan jujur pada buah hatinya ketika menyangkut diskriminasi dan rasisme. Jessica ingin anak-anaknya siap menghadapi dunia luar yang tak selalu adil.

Jessica Alba

"Ketika aku melihat semua kebencian, tindakan rasis yang terjadi, kalian sadar apa yang penting," kata Jessica seperti dilansir People, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga:

- Alasan Jessica Alba Ogah Lakoni Adegan Telanjang dalam Film

- Kevin Aprilio Bikin Heboh Netizen, Pamer "2 Istri" di Media Sosial

Menurut Jessica, penting baginya untuk menyinggung masalah sosial kepada tiga buah hatinya, Honor Marie, Haven Garner dan Hayes Alba. Apalagi mengingat anak-anaknya memiliki aliran darah Afro-Amerika.

Jessica Alba bersama anak dan suami

"Honor dan Haven selalu bermain internet sekarang, jadi mereka dihadapkan pada hal-hal ini. Anak-anakku adalah Afro-Amerika dan (berdarah) Meksiko, jadi ada hubungannya dengan apa yang terjadi sekarang," tutur Jessica.

Lebih jauh, Jessica mengatakan, "Ini adalah sebuah rasisme sistemik yang ada di sistem keadilan-kriminal kita. Hal itu adalah untuk menekan orang-orang kulihat hitam, cokelat, dan lainnya."

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini