Bangganya Nija Charles Duduki Puncak Billboard Top 100

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 33 2223400 bangganya-nija-charles-duduki-puncak-billboard-top-100-608uQd0iEt.jpg Nija Charles (Foto: Forbes)

LOS ANGELES - Isu rasial kini tengah merundung Amerika Serikat. Meski isu tersebut tengah ramai, namun seorang penulis lagu berkulit hitam Nija Charles (22 tahun) berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan membanggakan.

Nija Charles mengukuhkan namanya pada Bilboard Top 100 lewat karyanya yang berjudul 'Rain on Me'. Lagu yang dia tulis untuk single kedua Lady Gaga dengan Ariana Grande itu menduduki posisi pertama di tangga lagu tersebut.

Rain on Me berhasil menggeser posisi Savage yang merupakan kolaborasi dari Megan Thee Stallion featuring Beyonce, Rockstar milik DaBaby ft Roddy Ricch, serta Blinding Light dari The Weeknd.

Baca Juga: Ryan Reynolds Donasikan Rp2,8 M Dukung Aksi Black Lives Matter

Melalui unggahan di akun Twitter pribadinya, Nija pun mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Lady Gaga karena telah memberikan kesempatan untuk berkontribusi di album ke enamnya.

"Wow. lagu #1 pertamaku. Lagu ini sangat berarrti bagiku, karena ini adalah Pop record. Sebagai wanita berkulit hitam, terkadang banyak orang yang meng-uderestimate kemampuanku, bahwa aku hanyalah seorang 'penulis urban'. Jadi aku ingin berterima kasih kepada Lady Gaga dan Ariana Grande karena telah menunjukkan kepada orang-orang, aku lebih dari ekspektasi mereka," tulis Nija.

Pernyataan tersebut langsung disambut baik oleh Lady Gaga. Dia melontarkan pujian dan memberikan credit penuh kepada Nija Charles sebagai co-writer pada single keduanya di album Chromatica.

"Aku mencintaimu. Kamu adalah artis yang berbakat. Aku sangat senang bisa menjadi bagian dari lagu pertamamu yang menduduki puncak tangga lagu Billboard. Aku merasa terhormat dan sangat mencintai pesan dari lagu ini," tulis Lady Gaga.

Sementara itu, lagu Rain on Me juga menjadi pencapaian tersendiri bagi Lady Gaga dan Ariana Grande. Lewat lagu ini, Lady Gaga berhasil masuk dalam kategori penyanyi wanita yang memiliki multiple debut yang bertenggar di puncak tangga lagu Billboard.

 

Sedangkan Ariana Grande, menjadi penyanyi wanita pertama dalam sejarah yang memiliki empat lagu debut dengan posisi pertama di Billboard Top 100.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini