Ryan Reynolds Donasikan Rp2,8 M Dukung Aksi Black Lives Matter

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 33 2223363 ryan-reynolds-donasikan-rp2-8-m-dukung-aksi-black-lives-matter-eQV9yYiDlL.jpg Ryan Reynolds (Foto: Instagram Ryan Reynolds)

LOS ANGELES - Ryan Reynolds dan Blake Lively mendonasikan USD200 ribu (sekira Rp2,892 miliar) kepada NAACP Legal Defense Fund, lembaga hukum yang menentang rasisme di Amerika Serikat. Donasi ini dilakukan setelah Amerika Serikat diserbu aksi besar-besaran bertema Black Lives Matter atas kematian George Floyd di tangan polisi.

"Kami ingin mendidik diri kita sendiri tentang pengalaman orang lain dan berbicara dengan anak-anak kita tentang segalanya, semuanya ... terutama keterlibatan kita sendiri. Kami berbicara tentang bias, kebutaan, dan kesalahan kami sendiri. Kami melihat ke belakang dan melihat begitu banyak kesalahan yang telah mengarahkan kami untuk memeriksa secara mendalam siapa kami dan ingin menjadi siapa kami," ucap Ryan Reynolds di Instagram seperti dilansir Entertainment Weekly.

Baca Juga:

Pernah Main Bareng, Ryan Reynolds dan Taika Waititi "Tak Kenal" Green Lantern

Iseng Ubah Gaya Rambut, Ryan Reynolds Jadi Olok-olokan Sang Istri

Ryan Reynolds


Ryan Reynolds dan Blake Lively ingin donasi dan gerakan ini untuk terus mengakampanyekan antirasis. Ia ingin semua orang-orang bergabung melawan ketidakadilan dan rasisme, terutama ketika sedang memilih calon pemimpin di daerahnya. Ia ingin pemimpin yang berani melawan ketidakadilan dan berperilaku egaliter.

"Kami juga berjanji untuk [tetap] mengajarkan dan memilih dalam setiap pemilihan kepala daerah. Kami ingin mengetahui posisi calon dewan sekolah, sheriff, walikota, anggota dewan. Kami ingin mengetahui posisi mereka tentang keadilan. Tapi terutama, kami ingin menggunakan hak istimewa dan platform untuk menjadi sekutu. Dan untuk berperan dalam meredakan rasa sakit bagi banyak orang yang merasa seolah-olah eksperimen besar ini mengecewakan mereka," tutup Ryan Reynold.

Seperti diketahui George Floyd meninggal di Minneapolis pada Senin 25 Mei 2020 setelah seorang polisi kulit putih, Derek Chauvin (44 tahun) menekan leher Floyd menggunakan lututnya. Ini merupakan peristiwa terbaru dalam serangkaian kekerasan terhadap warga kulit hitam oleh polisi di Amerika.

Derek Chauvin didakwa melanggar pasal pembunuhan tingkat ketiga dan pembunuhan tidak terencana tingkat dua.

Baca Juga:

Yeri Red Velvet hingga MOMOLAND, Idol-Idol K-Pop Dukung George Floyd

Ditembak Polisi saat Aksi, Halsey: Siapa yang Kalian Lindungi?

Ryan Reynolds

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini