Dituding Plagiat Lagu, Kekeyi Minta Maaf pada Rinni Wulandari

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 11:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 33 2223142 dituding-plagiat-lagu-kekeyi-minta-maaf-pada-rinni-wulandari-eI6b4EhflB.jpg Kekeyi (Foto: Youtube)

JAKARTA - Rahmawati Kekeyi tengah diterpa kontroversi lantaran lagunya, Keke Bukan Boneka disebut menjiplak lagu Rinni Wulandari yang berjudul Aku Bukan Boneka. Atas hal tersebut, Kekeyi mengaku telah meminta maaf kepada Rinni.

"Aku udah hubungin kak Rinni, 'kak maaf kalau misalkan aku ada salah masalah lagu itu, maaf banget'," kata Kekeyi, dikutip dari tayangan YouTube Dunia Manji, Selasa (2/6/2020).

Kekeyi meminta maaf soal adanya kesamaan nada di lagu ciptaannya yang mirip dengan lagu Aku Bukan Boneka yang dinyanyikan Rinni. Ia mengaku tak ada niatan untuk plagiasi lagu ciptaan Novi Umar itu.

 

Baca Juga: Takut Dibui, Kekeyi Menangis saat Disinggung soal Dugaan Plagiat Lagu

"Aku minta maaf karena lagunya mirip," kata Kekeyi.

Lebih lanjut, perempuan asal Nganjuk, Jawa Timur itu hanya ingin menuangkan pengalaman percintaannya dalam lagu ciptaannya. Sebutan 'boneka' sempat viral karena postingan sang mantan kekasih, Rio Ramadhan di media sosial.

"Itu murni aku nulis lagu karena aku pernah disakitin sama mantan aku. Terus boneka itu kan sempat ramai di media karena mantan aku posting itu dan aku jadiin (lagu) Keke Bukan Boneka," ungkapnya.

 

Isu penjiplakan ini bermula ketika Kekeyi merilis video klip Keke Bukan Boneka di YouTube pada 29 Mei 2020. Rinni Wulandari kemudian mempertanyakan kemiripan lagu itu dengan single Aku Bukan Boneka miliknya yang dirilis pada 2007. Bahkan sang pencipta, Novi Umar juga ikut buka suara soal kemiripan lagu tersebut.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Pesona Kecantikan Artis Naysila Mirdad

Naysila Mirdad tampil cantik dengan rambut yang disanggul.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini