Peringati Hari Lahir Pancasila, Cinta Laura Gaungkan Kepedulian pada Anak

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 33 2222957 peringati-hari-lahir-pancasila-cinta-laura-gaungkan-kepedulian-pada-anak-NUPTHciijd.jpg Cinta Laura. (Foto: Instagram/@claurakiehl)

JAKARTA - Aktris Cinta Laura memaknai Hari Lahir Pancasila dengan begitu mendalam. Melalui Instagram, dia mengingatkan publik bagaimana kondisi anak-anak Indonesia yang menurutnya sangat menderita di tengah pandemi COVID-19. 

“Dengan situasi saat ini, lebih dari 60 juta anak-anak indonesia menderita dari segi kesehatan dan pendidikan,” ujarnya pada Senin (1/6/2020). 

Cinta Laura.

Dia menambahkan, dengan ditutupnya sekolah masih banyak anak-anak di luar sana yang tidak memiliki sumber daya untuk tetap bisa belajar di rumah. Kondisi itu diperumit dengan kesenjangan sosial dan ekonomi masyarakat.

"Dengan kondisi itu, anak-anak berisiko besar untuk mengalami kekerasan,” kata Cinta Laura. 

Baca juga: Cinta Laura Siap Bekerja dan Jalani Hidup New Normal

Cinta Laura lantas mengajak masyarakat dan penggemarnya untuk meningkatkan kepedulian pada kondisi anak-anak di Indonesia. Salah satunya, dengan menebar aura positif di hadapan anak-anak  tersebut.

“Hati kita tidak perlu diisi dengan lebih banyak kebencian dan amarah. Ajarkan orang-orang disekitarmu bagaimana cara menghormati, menghargai, dan saling mencintai,” tutur sang aktris. 

Cinta Laura.

Lewat cara tersebut, Cinta Laura yakin masyarakat bisa menjunjung kembali nilai Pancasila yang mengajarkan persatuan bangsa. 

“Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu. Keberagaman adalah identitas negara ini dan oleh karena itu kita bersatu di bawah naungan Pancasila.”*

Baca juga: Dwi Sasono Tersandung Kasus Narkoba, Chelsea Islan: Stay Strong Mas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini