Berawal dari Kegelisahan, Alasan Iyas Lawrence Hadirkan Podcast

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 01:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 01 33 2222850 berawal-dari-kegelisahan-alasan-iyas-lawrence-hadirkan-podcast-AMKA7xHjkb.jpg Iyas Lawrence (Foto: Ist)

JAKARTA - Iyas Lawrence merupakan pencipta sekaligus host podcast Makna Talks. Ia menceritakan awal mulanya membentuk podcast tersebut adalah karena kegelisahannya ketika menjadi wartawan.

"Cerita awal gue punya makna talks berawal dari kegelisahan gue ketika kerja sebagai wartawan, yang emang kerjaannya sana sini," kata Iyas dalam wawancara via Zoom.

Lambat laun, muncul idealisme dalam diri Iyas untuk bisa membuat sarana untuk bisa melakukan kegiatan yang ia sukai secara mandiri. Podcast menjadi alternatifnya untuk menyalurkan hobinya berbicara dan bertanya kepada orang lain.

Baca Juga:

YG Pastikan Semua Member BLACKPINK Punya Proyek Solo

Ryan Tedder Pastikan Kolaborasi dengan BLACKPINK

Iwan Lawrence


Iyas juga memilih podcast karena menganggapnya sebagai sarana yang tepat bagi masyarakat dengan menyajikan informasi tanpa basa-basi. Ia berharap, kontennya tak hanya bisa dipahami namun juga menjadi inspirasi masyarakat.

"kita mau menjadi satu media yang bisa dinikmati, dipahami dan inspirasi untuk masyarakat," katanya.

Iyas melakukan hal yang berbeda melalui Makna Talks. Tak hanya sekadar bertanya, ia lebih mengutamakan hal yang ingin disampaikan oleh narasumber dalam podcast.

"gue mementingkan narasumber. Itu yang mungkin membedakan Makna Talks dengan podcast lainnya. Di sini, biarkan seorang bintang tamu bercerita. Gue hanya sebagai jembatan," pungkasnya

Kini konten Makna Talks menjadi salah satu dari 9 podcast yang akan tersedia secara eksklusif bagi pengguna Spotify. Podcast lainya adalah BKR Brothers, Makna Talks, Destanya Siapa?, Podcast Daritadi Yu Yak Yukk, Podcast Malam Kliwon, Rintik Sedu, Teman Tidur, Kinosgina, dan Thirty Days of Lunch.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 7

Potret Sarah Keihl, Gadis Cantik di AS yang Dikira Sarah Salsabila

Sarah Kiehl tampil cantik saat rebahan di atas rumput.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini