Abdel Bongkar Sosok Mamah Dedeh, Rajin Hadiahkan Kru Umrah hingga Rumah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 33 2220867 abdel-bongkar-sosok-mamah-dedeh-rajin-hadiahkan-kru-umrah-hingga-rumah-zPrzLZS6gS.jpeg Mamah Dedeh (Foto: Instagram Mamah Dedeh)

JAKARTA - Ustadzah Mamah Dedeh diterpa isu hoax meninggal dunia. Padahal yang meninggal adalah Dedeh Syahrawati istri dari mantan Wakil Gubernur (Wagub) Banten H Mohammad Masduki pada Selasa (26/5/2020).

Abdel Achrian, partner Mamah Dedeh dalam salah satu acara stasiun televisi pun diserbu soal pertanyaan seputar isu hoax tersebut. Kini, di akun Twitternya, Abdel Achrian pun menceritakan bagaimana sosok Mamah Dedeh yang terkenal dermawan.

Baca Juga:

Isu Mamah Dedeh Meninggal, Abdel: Itu Gak Benar

Bercerai, Cathy Sharon Butuh 2,5 Tahun untuk Memaafkan Mantan Suami

Mamah Dedeh

"Gara-gara hoax Mamah Dedeh meninggal kemaren gue jadi mau cerita sedikit tentang sosok Mamah Dedeh yang gue kenal," cuit Abdel membuka thread di akun Twitternya.

Pria yang akrab disapa Cing Abdel itu melanjutkan, Mamah Dedeh kerap memberikan beras kepada orang-orang yang membutuhkan. Hal ini bahkan dilakukan Mamah Dedeh sebelum dirinya terkenal.

"Di balik 'galak dan kerasnya' suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Enggak bisa lihat sekelilingnnya susah, kalau urusan berbagi, Mamah jempolan dah. Tiap bulan puluhan karung beras yang dibagiin ke orang-orang yang membutuhkan dan setelah gue tau ternyata kebiasaan ini udah dilakukan jauh sebelum Mamah muncul di tivi," sambung Abdel.

Itu belum seberapa. Di program dakwah Mamah Dedeh, Abdel menceritakan bagaimana sang ustadzah menghadiahkan kru, supir hingga sekuriti untuk pergi umrah.

Baca Juga:

Stres Kerja, Aktris India Preksha Mehta Bunuh Diri

Pesan Terakhir Preksha Mehta sebelum Bunuh Diri: "Aku Lelah"

Mamah Dedeh


"Anak-anak kru Mamah dan Aa, udah berapa banyak yang diumrohin sama Mamah. sampe sekuriti dan supir-supir kebagian jatah umrah dari Mamah. Kayanya sih total bisa ratusan orang yang udah diberangkatin," jelas Abdel.

Bahkan Mamah Dedeh pernah memberikan seorang make up artis rumah karena tak betah tinggal bersama mertua sehingga sering bertengkar. Tak banyak pertimbangkan, Mamah Dedeh langsung memberikan orang itu rumah.

"Pernah ada makeup artist yang sering curhat kalo sering berantem sama mertuanye gara-gara tinggal serumah. Ujug-ujug tuh makeup artis dibeliin rumah sama Mamah, supaya bisa bisa pisah dari mertua," jelas Abdel.

Di akhir thread tersebut, Abdel pun turut mendoakan agar Mamah Dedeh selalu diberikan kesehatan. "Semoga Mamah Dedeh panjang umur. Amin," tutup Abdel.

Baca Juga:

Semakin Ramping, Jessica Simpson Pamer Perut Berotot

Banyak Perbedaan, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee Pilih Bercerai

Potret Pendakwah Mamah Dedeh

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini